Villarreal 2-2 Real Madrid: Awal Tahun yang Pahit untuk Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Januari 2019
Villarreal 2-2 Real Madrid: Awal Tahun yang Pahit untuk Los Blancos
Santi Cazorla boyong dua gol ke gawang Real Madrid (Foto: Laman Resmi Villarreal)

BolaSkor.com - Juara Piala Dunia Antarklub 2018, Real Madrid, mengawali laga tunda pekan 17 LaLiga di awal tahun 2019 kontra Villarreal dengan hasil akhir yang pahit. Laga berakhir imbang 2-2 di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1) dini hari WIB.

Madrid gagal menjaga jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim terpaut tujuh poin. Di atas Madrid juga ada Atletico Madrid dan Sevilla yang mengoleksi 34 dan 32 poin.

Laga berjalan seru di Estadio de la Ceramica. Eks pemain Arsenal, Santi Cazorla, sudah langsung membuka keunggulan Villarreal di menit keempat. Menerima operan terobosan brilian dari Samuel Chukwueze, Cazorla mengonversinya jadi gol ke gawang Thibaut Courtois. 1-0 tuan rumah unggul.

Keunggulan hanya bertahan tiga menit karena Karim Benzema menyamakan kedudukan untuk Madrid. Striker asal Prancis menanduk bola dari hasil umpan silang Lucas Vazquez. 1-1 kedudukan kini.

Baca Juga:

Resolusi Real Madrid di 2019

Isco Tak Akan Hengkang dari Real Madrid pada Januari 2019

Madrid keluar dari tekanan Villarreal dan lebih baik dalam mengatur tempo bermain serta menjaga penguasaan bola. Hasilnya, di menit 20 mereka berbalik unggul di menit 20 dari situasi tendangan bebas.

Toni Kroos melepaskan operan akurat yang ditanduk juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis, Raphael Varane. Kedudukan berbalik unggul 2-1 untuk Madrid.

Intensitas laga berjalan cukup cepat melalui aksi jual beli serangan kedua tim. Tapi sampai tiga menit paruh pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Madrid unggul 2-1.

Villarreal vs Real Madrid

Babak kedua diawali dengan masuknya Isco di kubu Madrid menggantikan Gareth Bale yang cedera. Villarreal menaikkan intensitas serangan mereka untuk mencari gol penyama kedudukan. Alhasil, Madrid kesulitan membangun serangan dengan baik dari tekanan para pemain Villarreal.

Memasuki menit 75, Luis Garcia, pelatih Villarreal, telah memasukkan Karl Toko Ekambi dan Carlos Bacca, menggantikan Santiago Caseres dan Gerard Moreno. Sementara Santiago Solari memainkan Federico Valverde sebagai pengganti Luka Modric.

Thibaut Courtois, kiper Madrid, tidak banyak melakukan penyelamatan dari peluang Villarreal yang diminimalisir pertahanan Madrid dengan baik.

Akan tapi, satu peluang yang jarang didapat Villarreal itu dimanfaatkan baik oleh Cazorla di menit 82. Performanya sedang bagus. Cazorla menanduk bola ketika bergerak di antara lini belakang Madrid dan mengalahkan Courtois. 2-2 kedudukan sama kuat.

Solari sudah berusaha menambah daya gedor Madrid dengan measukkan Vinicius Junior di menit 86. Sayang, pertahanan Villarreal yang digalang Victor Ruiz bertahan dengan baik dan sampai tiga menit tambahan waktu berakhir, kedudukan 2-2 itu tidak berubah.

Susunan Pemain:

Villarreal (4-1-3-2): Sergio Asenjo; Miguel Layun, Alvaro Gonzalez, Víctor Ruiz, Jaume Costa; Javi Fuego (Manu Trigueros 82'); Santiago Caseres (Karl Toko Ekambi 63'), Pablo Fornals, Santi Cazorla; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno (Carlos Bacca 68').

Pemain Cadangan: Alfonso Pedraza, Andres Fernandez, Karl Toko Ekambi, Carlos Bacca, Manu Trigueros, Manuel Morlanes, Ramiro Funes Mori.

Pelatih: Luis Garcia

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos (Vinicius Junior 86'), Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 64'); Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale (Isco 46').

Pemain Cadangan: Vinicius Junior, Dani Ceballos, Federico Valverde, Sergio Reguilon, Nacho, Isco, Keylor Navas.

Pelatih: Santiago Solari

Breaking News Real Madrid Villarreal Santi Cazorla LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan