Angin Segar untuk Karim Benzema

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 03 Januari 2023
Angin Segar untuk Karim Benzema
Karim Benzema (LaLiga)

BolaSkor.com - Setelah musim yang tersendat-sendat karena terganggu oleh empat cedera terpisah, Karim Benzema kembali beraksi dalam pertandingan LaLiga bersama Real Madrid sejak Piala Dunia, dan ia langsung bermain impresif. Pemain Prancis itu mencetak kedua gol saat Los Blancos menang 2-0 atas Real Valladolid, memberi timnya tiga poin penting dalam upaya mempertahankan gelar.

Pada babak pertama, Benzema membuang peluang dari jarak dekat, tetapi tak lama kemudian ia menemukan ritme permainannya, dan langsung bermain spektakuler.

Ketika Real Madrid mendapat hadiah penalti di 10 menit terakhir, Benzema mengarahkan bola ke sudut bawah dengan penuh percaya diri untuk memecah kebuntuan. Pemain bernomor punggung 9 itu kemudian memastikan kemenangan dengan mengontrol umpan dari Eduardo Camavinga sebelum melepaskan bola melewati Jordi Masip.

Kelegaan Benzema saat kembali mencetak gol terlihat jelas setelah rentetan cedera akhir-akhir ini, dan dia merayakannya dengan menunjuk lambang Real Madrid di bajunya.

Selain membantu timnya menyamakan poin dengan FC Barcelona di pekan pertandingan ke-15, Benzema juga terus bersaing untuk penghargaan Pichichi dengan catatan tujuh gol.

Baca Juga:

Luka Modric Enggan Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi

5 Gelandang Terbaik Piala Dunia 2022

Luka Modric Belum Mau Mundur dari Timnas Kroasia

Benzema berhasil meraih penghargaan ini musim lalu dengan total 27 gol, namun di musim ini ia terhambat dengan beberapa masalah kebugaran.

Dia memulai musim 2022/23 sebaik musim lalu dengan menyumbang tiga gol dan satu assist dalam empat pertandingan liga pertama musim ini, tetapi kemudian mengalami cedera lutut dalam pertandingan Liga Champions melawan Celtic.

Dia terpaksa absen selama lebih dari sebulan, dan kebugarannya kembali terganggu oleh cedera saat melawan Shakhtar Donetsk, yang membuatnya absen dalam pertandingan melawan Getafe CF.

Meskipun Benzema kemudian mencetak gol dalam pertandingan berturut-turut melawan FC Barcelona dan Elche. Benzea kemudian mengalami cedera hamstring dan harus absen dua pekan.

Benzema diperkirakan kembali merumput dalam pertandingan melawan Celtic, tetapi harus kembali menepi selama dua pekan karena kembali mengalami cedera hamstring.

Benzema kemudian mendapatkan kabar paling menyakitkan dari semuanya, karena harus absen di Piala Dunia karena mengalami cedera di sesi latihan bersama timnas Prancis.

Meski mengalami semua cedera di paruh pertama musim ini, Carlo Ancelotti yakin pemegang Ballon d'Or saat ini akan kembali ke performa terbaiknya di sisa musim 2022/23.

"Saya melihatnya sebagai orang yang termotivasi dan percaya diri, dan saya pikir di tahap selanjutnya musim ini kita akan melihat Benzema yang berbeda," kata sang pelatih.

Los Merengues berhasil mengatasi absennya Benzema berkat performa impresif dari pemain-pemain muda, seperti Vinícius, Rodrygo, dan Fede Valverde. Sekarang, setelah Benzema kembali pulih, Real Madrid diperkirakan akan semakin kuat, dan memberikan perlawanan sengit kepada Barcelona dalam persaingan gelar juara.

Perlombaan untuk penghargaan Pichichi sama menariknya. Benzema berada di urutan kelima saat ini dengan tujuh gol, tetapi hanya satu gol di belakang peringkat kedua.

Jika bisa terus bermain tanpa cedera, Benzema bahkan bisa menantang striker Barça Robert Lewandowski, yang saat ini mencatatkan 13 gol, sebagai top skorer LaLiga di akhir musim.

Karim Benzema Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.520

Bagikan