Vinicius Kembali Jadi Sasaran Serangan Rasial, LaLiga Buka Layanan Pengaduan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Februari 2023
Vinicius Kembali Jadi Sasaran Serangan Rasial, LaLiga Buka Layanan Pengaduan
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Mengingat peristiwa yang terjadi dalam pertandingan RCD Mallorca dan Real Madrid, di mana pelecehan rasis dilontarkan kembali kepada pemain Real Madrid, Vinicius Jr, LaLiga menggunakan semua sarana teknis yang tersedia dan bekerja sama dengan klub lokal untuk mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab, dengan tujuan untuk mengambil tindakan hukum yang sesuai.

Untuk mempercepat proses identifikasi, LaLiga telah menyiapkan alamat surel [email protected] agar para suporter yang memiliki foto atau bukti identitas pelaku tindak rasis dapat menghubungi LaLiga dan mengirimkan bukti yang dimiliki untuk LaLiga dapat mengajukan tuntutan terkait.

LaLiga mengecam keras peristiwa tersebut, dan seperti pada kejadian lain sebelumnya, akan mengajukan tuntutan hukum yang diperlukan dan akan terus berjuang, dengan sebaik mungkin, melawan segala jenis tindakan, perilaku, atau insiden rasisme.

Baca Juga:

Terpaut Satu Gol, Federico Valverde Bisa Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Carlo Ancelotti Rela Bertaruh Lisensi Kepelatihan untuk Federico Valverde

Real Madrid Cegah Federico Valverde Ikuti Jejak Casemiro

LaLiga telah berjuang melawan perilaku semacam ini selama bertahun-tahun dan telah mempromosikan nilai-nilai positif olahraga, tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luarnya.

Sebelumnya, LaLiga telah mengajukan dakwaan terkait penghinaan rasial yang ditujukan kepada pesepak bola Vinicius Jr. dalam pertandingan antara Real Valladolid melawan Real Madrid, di hadapan badan yudisial, administratif, dan olahraga terkait.

Tuntutan pidana atas kejahatan rasial telah diajukan ke Pengadilan Magistrat Valladolid, didukung oleh bukti audiovisual yang dikumpulkan dalam penyelidikan yang dilakukan melalui gambar dan klip audio yang dipublikasikan di sumber terbuka.

LaLiga juga telah meminta Pengadilan Magistrat Valladolid untuk meneruskan aduan ke Kantor Kejaksaan untuk Kejahatan Kebencian, sehingga dapat berpartisipasi dalam kasus tersebut.

Selain itu, dan seperti yang telah terjadi selama beberapa musim, laporan penghinaan rasial telah diserahkan kepada Komite Kompetisi RFEF dan Komisi Negara Menentang Kekerasan, Rasisme, Xenofobia, dan Intoleransi dalam Olahraga, untuk dipelajari dan diberi sanksi.

LaLiga juga akan meningkatkan upaya berkelanjutan untuk memberantas segala jenis kekerasan, rasisme, atau xenofobia di dalam dan di luar stadion.

Vinicius Junior Real Madrid Breaking News Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan