BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengutarakan pendapatnya setelah kalah 2-1 dari Manchester City dalam pertandingan pekan ke-21 Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Jumat (4/1). Meski kecewa, Van Dijk tak sungkan memberikan ucapan selamat kepada The Citizens.

Liverpool akhirnya harus menelan kekalahan pertama kali di Premier League 2018-2019 setelah gol Sergio Aguero dan Leroy Sane hanya bisa dibalas aksi Roberto Firmino. Kemenangan tersebut sekaligus menghidupkan kembali asa juara Manchester City.

Kini, Liverpool hanya unggul empat poin dari Manchester City yang menguntit di peringkat kedua. Namun, kekalahan itu tak menciutkan ambisi Van Dijk dan kawan-kawan dalam perburuan gelar.

"Kami mengetahui ini akan menjadi musim yang sangat sulit dan akan ada pasang surut. Jelas, pada Kamis kami sedang turun," jelas Van Dijk seperti dikabarkan Goal.

"Anda hanya terus berjalan dan bangkit kembali. Itu adalah sesuatu yang pasti akan kami lakukan," papar pemain asal Belanda itu.

Baca juga:

Kemenangan Spesial Pep Guardiola

Lakukan Tekel Keras, Vincent Kompany Bantah Ingin Lukai Mohamed Salah

Virgil van Dijk

"Itu adalah pertandingan yang intens untuk kedua tim. Mereka menang dan kami sangat kecewa, namun akan fokus pada pemulihan dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," imbuh sang pemain.

"Kami kecewa karena kalah, namun tidak ada alasan untuk panik. Bagi kami itu hanyalah pertandingan penting di Premier League. Sayangnya kami kalah dan tidak mendapatkan hasil."

Van Dijk mencoba legawa atas kekalahan dari Manchester City. Meskipun, beberapa kontroversi terjadi seperti pelanggaran Vincent Kompany kepada Mohamed Salah serta peluang Sadio Mane yang tak disahkan menjadi gol.

"Permainan yang adil bagi City dan selamat untuk mereka. Namun, kami akan terus maju," kata Van Dijk.

Liverpool akan kembali bertanding melawan Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA, Selasa (8/1). Wolves meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan terakhir kedua tim.