BolaSkor.com – Bek Liverpool, Virgil van Dijk baru mengakui kekecewaannya karena finis di urutan kedua dan harus berada di bawah Lionel Messi pada saat pemilihan Ballon d'Or beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui, pemain asal Belanda tersebut hampir memenangkan gelar Ballon d'Or pada tahuh ini. Ia hanya kalah tujuh suara dari Messi pada pemilihan Ballon d'Or, hasil itu membuat Van Dijk kecewa.

Sebenarnya jika melihat prestasi, Van Dijk terbilang sangat baik dan bisa saja mendapatkan gelar tersebut. Ia berhasul meraih gelar Liga Champions bersama Liverpool dan ia nyaris membawa Liverpool menjadi juara Premier League pada musim 2018-19.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Liverpool Dipermalukan Zico dan Flamengo

Prediksi Liverpool Vs Flamengo: The Reds Jaga Dominasi Benua Biru

Selain itu, tahun ini pemain berusia 28 tahun tersebut juga berhasil mendapatkan gelar bergengsi lainnya. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Belanda dan pemain terbaik Premier League tahun ini.

Virgil van Dijk

Tapi itu tidak cukup untuk membawa pulang Ballon d'Or, karena Messi lah yang berhasil membawa pulang penghargaan tersebut untuk keenam kalinya dan berhasil melampaui saingan terbesarnya Cristiano Ronaldo yang telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak lima kali.

"Saya sedikit kecewa, tapi saya memutuskan untuk tetap pergi ke acara tersebut, dan pada akhirnya, itu adalah malam yang luar biasa. Kendati demikian, saya masih menganggap ini sebagai pencapaian luar biasa untuk berada di sana dengan ikon sepak bola terbesar di dunia.” kata Van Dijk seperti dilansir di Mirror.

Lebih lanjut pada malam itu, Van Dijk mengaku memilili kesempatan berbicara dengan Messi. Meski bahasa Inggris mereka terbatas, tapi pemain Argentina ini mampu mengungkapkan kekagumannya dengan pemain Liverpool itu.

“Saya berbicara dengan Messi pada malam hari. Itu bukan percakapan terpanjang karena dia tidak berbicara banyak bahasa Inggris. Tapi itu membuat saya sadar bahwa rasa hormat di antara kita sekarang juga berjalan dengan sangat baik,” ujar Van Dijk.

Van Dijk juga memuji perasaan erat di Liverpool atas keberhasilan yang dicapai oleh Van Dijk. Ia mengatakan bahwa bintang-bintang klub masa lalu dan yang hadir semua tetap memujinya atas pencapaian tersebut. "Menurut saya, Liverpool adalah satu keluarga besar dan itulah mengapa klub ini sangat cocok untuk saya,” tutup pemain berusia 28 tahun tersebut.