Virus Corona Ancam Duel Lawan Persija, Pelatih Persebaya Aji Santoso Pasrahkan ke Regulasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Maret 2020
Virus Corona Ancam Duel Lawan Persija, Pelatih Persebaya Aji Santoso Pasrahkan ke Regulasi
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Duel klasik Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/3) mendatang, terancam akibat Virus Corona yang sudah muncul di Indonesia. Status pertandingan ini belum mendapat restu dari pemerintah setempat.

Akibat adanya Virus Corona, Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, telah mengeluarkan edaran yang menyetop seluruh izin keramaian di Ibukota. Pasalnya, salah satu cara untuk mengantisipasi menyebarnya virus ini adalah menghindari keramaian. Di sisi lain, Persija sebagai tuan rumah mengaku siap dengan segala resiko, termasuk pertandingan tanpa penonton.

Namun untuk pastinya, pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut masih menunggu arahan dari pemerintah, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia hanya menyayangkan jika seandainya laga tetap bergulir tetapi tidak dapat dihadiri penonton.

Baca Juga:

Ancaman Virus Corona, Jakmania Siap jika Persija Kontra Persebaya Digelar Tanpa Penonton

Ketum PSSI Serahkan ke Kepolisian dan Panpel soal Bonek di Laga Persija Vs Persebaya

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya saat hadapi Persik Kediri. (BolaSkor.com/Kurniawan)

“Menurut saya, sangat disayangkan kalau pertandingan bigmatch ini antinya tanpa penonton, tapi kalau itu aturannya pasti kami akan kami ikuti. Yang jelas kami bersama tim akan mengikuti regulasi dan aturan apakah itu tempatnya dipindah atau tanpa penonton,” kata Aji.

Pelatih asal Kabupaten Malang itu menilai jika laga tanpa penonton tidak serta merta menjadi keuntungan bagi Bajol Ijo.

“Tidak juga, biasa saja. Justru saya seneng kalau ditonton banyak penonton. Justru pemain saya akan senang juga kalau banyak penonton, mereka melakukan suatu aksi-aksi yang membuat penonton wah. Sementara kalau gak ada penonton, ya datar-datar saja,” sambungnya.

Di sisi lain, Aji mewanti-wanti anak asuhnya agar selalu menjaga kondisi. Ia meminta Rendi Irwan dkk. agar cukup beristirahat.

“Sebagai antisipasi, mereka saya minta untuk jaga kesehatan dan kebersihan, istirahat yang cukup. Saya sampaikan pada seluruh pemain untuk berhati-hati,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan