Virus Corona Buat Laga Kandang Wakil Vietnam di Piala AFC 2020 Ditunda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 Februari 2020
Virus Corona Buat Laga Kandang Wakil Vietnam di Piala AFC 2020 Ditunda
Logo Piala AFC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, menyetujui permintaan Vietnam, khususnya Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk menunda laga kandang perwakilan negaranya di Piala AFC 2020.

Sebelumnya, Vietnam melarang sejumlah kegiatan internasional, termasuk event olahraga karena kejadian luar biasa Virus Corona.

Ada dua wakil Vietnam yang bermain di Piala AFC 2020, yakni Ho Chi Minh City dan Than Quang Ninh. Laga kandang keduanya pada bulan Februari 2020 untuk sementara akan ditunda.

"AFC telah mendapat informasi dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bahwa pemerintah Vietnam tak bisa menjadi tuan rumah di turnamen olahraga pada Februari 2020 karena virus Corona," bunyi pengumuman yang diunggah di akun Twitter AFC.

Baca Juga:

Sikap Bali United Terkait Perubahan Regulasi Liga 1

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Buta Perkembangan Than Quang Ninh

"AFC telah memutuskan untuk menukar laga kandang pada bulan Februari menjadi laga tandang. Ho Chi Minh City memainkan laga pertama melawan Yangon United di Myanmar pada 11 Februari dengan laga kedua di Vietnam pada 29 April 2020."

"Hampir serupa, Than Quang Ninh akan berhadapan dengan Ceres Negros pada 25 Februari di Filipina sebelum kedua tim bertemu di Vietnam pada 13 Mei 2020," lanjut pengumuman tersebut.

AFC sebelumnya juga menunda sejumlah pertandingan Kualifikasi Piala AFC 2020 antara Neftchi (Kirgiztan) melawan Ahal (Turkmenistan), dan Ulaanbaatar City (Mongolia) menghadapi Taipower (Taiwan).

Kedua laga tersebut tak bisa digelar karena berdekatan dengan China. Negara yang paling parah terpapar virus Corona.

Di sisi lain, laga dua wakil Indonesia di Piala AFC 2020, Bali United dan PSM Makassar, tetap digelar sesuai waktu. Di mana, Bali United melawan Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (11/2). Sementara PSM akan melawat ke markas Tampines Rovers pada Rabu (12/2).

Afc Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan