BolaSkor.com - Klub Bulgaria, Ludogorets, khawatir dengan kabar mewabahnya virus corona di Italia jelang leg dua 32 besar Liga Europa yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Jumat (28/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Ludogorets meminta jaminan keamanan dari UEFA dan Inter untuk suporter mereka.

Seperti diketahui, virus corona mewabah hingga ke Italia dan sebanyak 79 orang diduga terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Mereka berlokasi di Lombardy (47 orang), Veneto (17 orang), Emilia-Romagna (dua orang), Lazio (dua turis dari China), dan Piedmont (satu orang).

42 laga di level amatir dan tim muda telah ditunda, termasuk tiga laga Serie A - salah satunya pertandingan Inter Milan melawan Sampdoria. Situasi itulah yang dikhawatirkan oleh pihak Ludogorets dan mereka membuat pernyataan resmi.

Baca Juga:

Hasil Leg Satu 32 Besar Liga Europa: Man United Imbang, Inter Milan dan Arsenal Raih Kemenangan

Tiga Laga Serie A Ditunda karena Kasus Virus Corona

Virus Corona Mewabah hingga Italia, 40 Pertandingan Sepak Bola Ditunda

Inter Milan vs Ludogorets

"FC Ludogorets telah secara resmi bertanya kepada UEFA dan FC Inter tentang situasi di wilayah Italia Lombardy, yang ibu kotanya adalah Milan. Kasus yang terinfeksi virus corona telah dilaporkan di sana dalam beberapa hari terakhir," tutur pernyataan dari Ludogorets.

"Lebih dari 600 pendukung juara Bulgaria diharapkan mendukung favorit mereka di San Siro, Kamis (27 Februari) dalam pertandingan ulang leg dua 32 besar Liga Europa."

Tentu saja Ludogorets khawatir dengan keamanan suporter yang akan melakukan perjalanan tandang ke Italia. Itulah mengapa mereka meminta jaminan keamanan dari UEFA dan Inter.

"Banyak dari mereka sudah membeli tiket pesawat, dan ada perjalanan bus terorganisir dari Bulgaria ke Italia," tambah pernyataan Ludogorets.

"Ludogorets mengharapkan pernyataan resmi dari kantor pusat Eropa dan penjelasan cepat dari Inter tentang situasi di kota. Jika diterima, klub akan segera memberi tahu pendukung situasi di Milan melalui pesan di situs resminya."

"PFC Ludogorets akan bekerja sama dengan otoritas diplomatik Bulgaria tentang situasi di Italia."

Pada pertemuan pertama di markas Ludogorets, Inter Milan menang 2-0 melalui gol Christian Eriksen dan penalti Romelu Lukaku.