BolaSkor.com - kasus infeksi virus corona masih terdengar di seluruh dunia, tidak hanya China. Beberapa kasus pasien virus corona sudah banyak terjadi sejauh ini. Tidak hanya di Asia saja, virus corona itu juga mewabah hingga ke Eropa dan kini terjadi di Italia.

Menurut kabar dari Football-Italia, 40 pertandingan pada level sepak bola amatir Italia ditunda karena ada kasus pertama infeksi virus corona. Pria pertama yang didiagnosa memilikinya adalah Lodi (Lombardi), pemain sepak bola amatir berusia 38 tahun.

Lombardi adalah pemain tim lokal di Codogno. Kondisinya stabil, tapi dalam perawatan intensif di rumah sakit. Tidak hanya Lombardi, sebanyak 29 orang juga diduga terkena virus corona di kawasan sekitar Lombardy dan Veneto, Italia, dua di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:

Olimpiade 2020: Tak Ada Rencana Cadangan Terkait Virus Corona

Bali United Tak Perlu Khawatir Kasus Virus Corona di Kamboja

Dihantui Virus Corona, MotoGP Thailand Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Ilustrasi virus corona

Mereka yang meninggal berusia 67 dan 78 tahun, bertempat tinggal di Padova dan Lombardy. Oleh karena mewabahnya virus corona itu, Lega Nazionale Dilettanti mengumumkan 40 laga amatir ditunda di akhir pekan ini (22-24 Februari 2020).

"Situasinya secara konstan terus dipantau. Kami terus bekerja sama dengan pihak berwenang," ucap Francesco Ghirelli, Presiden Lega Pro. Untungnya, efek virus corona itu tidak memengaruhi jadwal pertandingan di Serie A, B, atau Lega Pro.

Beberapa waktu lalu, Inter Milan mengenakan jersey dengan patch spesial untuk memberikan dukungan moril kepada warga Wuhan di China. Wuhan adalah tempat virus corona berasal. Kabarnya, ahli kesehatan di China telah menemukan antivirus untuk mengobati corona.