BolaSkor.com - Penyebaran Virus Corona (Covid-19) semakin meluas, terhitung saat ini sudah ada 125 ribu lebih kasus di seluruh dunia. Indonesia pun termasuk dalam negara yang sudah positif terkena virus tersebut.

Dampak dari Covid-19 itu pun sudah mulai terlihat di dunia olaharaga. Nyaris semua event olahraga di negara yang terkena virus tersebut ditunda atau dibatalkan, tapi tidak untuk Liga 1 2020.

Di Indonesia sudah ada 34 kasus yang terkena oleh Virus Corona. Namun sampai sekarang, Pemerintah Indonesia belum menetapkan darurat untuk segala jenis event olahraga, salah satunya Liga 1 2020.

Liga 1 berjalan sudah tiga pekan, baru pertandingan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya saja yang mengalami penundaan. Sisanya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga meminta semua laga berjalan dengan normal.

Baca Juga:

Persebaya Masih Tanpa Nasir saat Jamu Persipura

Kalah di PN, Pemkot Surabaya Siap Ladeni Persebaya hingga Tingkat PK

Menanggapi hal tersebut, Manajer Bhayangkara FC, Nyoman Yogi Hermawan mengatakan tidak keberatan dengan apa yang dilakukan oleh PT LIB. Karena menurutnya apa yang dijalani sekarang merupakan keputusan yang terbaik.

"Saya yakin dengan PSSI dan PT LIB, keduanya sudah memikiran keputusan ini dengan sangat matang. Keduanya tahu mana yang baik dan buruk. Kami dari tim selalu siap menerima segala keputusan yang diambil oleh PT LIB dan PSSI," kata Nyoman saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Tidak hanya Bhayangkara FC saja yang menerima keputusan dari PT LIB. TIRA-Persikabo pun demikian, mereka selalu mendukung apa yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB.

"Saya selalu dukung apa yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB. Kalau memang nantinya harus ditunda ya mungkin itu jalan terbaiknya. Tapi sekarang pasti mereka punya alasan kenapa liga terus berkajalan," kata Rudi Yulianto, manajer TIRA-Persikabo kepada BolaSkor.com.

"Kami di sini pun juga mengantisipasi penyerbaran virus tersebut. Kami selalu meminta pemain agar bisa menjaga kondisi dan sekarang saya menghimbau pemian agar tidak pergi ke tempat ramai terlebih dahulu," tambahnya.

Seperti diketahui, liga-liga seperti Premiere League, La Liga, dan Serie A saat ini sudah mengalami penundaan. Bahkan liga di Thailand, Vietnam, dan Filipina pun sudah mengalami penundaan.