BolaSkor.com - Roger Federer tampil di final Indian Wells menghadapi Dominic Thiem setelah menang walkover (WO) atas salah satu rival utamanya, Rafael Nadal di semifinal.

Nadal sendiri mengalami cedera pada lutut kanannya. Ketika mengalahkan Karen Khachanov di perempat final, petenis asal Spanyol itu sempat mendapatkan perawatan pada lutut.

Baca Juga:

Teringat Pesan Pelatih, Chris John Tak Akan Biarkan Tinju Indonesia Mati Suri

Berkat Pembalap Binaan AHM, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Thailand

Kemudian pada sesi latihan pada hari Sabtu, setelah melakukan pertimbangan matang, Rafael Nadal akhirnya memilih untuk tidak memaksakan diri untuk menghadapi Federer.

Meski melenggang ke final tanpa berkeringat, Federer ternyata sangat kecewa gagal menghadapi Nadal. Maklum pertemuan keduanya begitu dinanti dan acap kali disebut salah satu pertarungan legendaris di dunia tenis.

"Tentu saya sangat senang bisa bermain di final, tapi caranya tidak seperti ini," Federer yang telah berusia 37 tahun menuturkan.

"Kami terlibat banyak duel hebat dan saya tahu sekarang, semua duel yang melibatkan kami bisa menjadi yang terakhir. Apakah ini benar-benar kesempatan terakhir? Saya harap tidak," lanjutnya.

Bisa dimaklumi laga kontra Nadal sangat ditunggu Federer dan pencinta tenis di seluruh dunia. Karena kali terakhir keduanya bersua adalah tahun 2017.*