BolaSkor.com - Indonesia mencalonkan diri sebagai sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. PSSI sebagai induk organisasi telah mempersiapkan sepuluh stadion. Salah satunya markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Indonesia tengah mengikuti bidding untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Untuk memuluskan langkah, PSSI telah mempersiapkan sepuluh stadion yang dipersiapkan menggelar Piala Dunia U-20.

Kesepuluh stadion itu adalah; Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor).

Baca Juga:

Resmi Datangkan Aryn Williams, Persebaya Siap Menampung Eks Persija Bruno Matos

Persebaya Bertekad Tutup Putaran Pertama dengan Manis di Kandang Bhayangkara FC

Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), dan Stadion Si Jalak Harupat, (Kabupaten Bandung).

Surabaya sebagai salah kota yang diproyeksikan menjadi satu tuan rumah, menyambut baik rencana ini. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan bahwa Surabaya merasa terhormat menjadi salah satu calon host Piala Dunia.

“Saya senang karena ini sebuah kehormatan bagi Kota Surabaya. Apalagi saya usul saja belum tentu diterima, ini malah ditunjuk. Ya saya setujui saja,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Risma meyakini Surabaya akan menjadi tuan rumah yang baik. Sebab, segala hal, mulai dari infrastruktur, akomodasi, lingkungan hingga masyarakatnya, semuanya telah siap menyambut event sekelas Piala Dunia.

“Saya sangat optimistis karena Surabaya masyarakatnya gila bola. Dan kami memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan Brasil maupun konsorsium Thailand-Myanmar,” ucapnya penuh percaya diri.

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim), Amir Burhannudin mengatakan, bahwa penunjukan Surabaya dan Palembang sebagai salah satu calon tuan rumah, dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Karena itu, kami membawa mandat dari PSSI Pusat menghadap Bu Risma untuk minta persetujuan sebagai host city. Alhamdulillah, Bu Risma langsung menyetujuinya,” tutup Amir. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)