Wander Luiz Ingin Pulang ke Brasil, Dokter Persib Berharap Hasil Tes Ulang Virus Corona Negatif

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 April 2020
Wander Luiz Ingin Pulang ke Brasil, Dokter Persib Berharap Hasil Tes Ulang Virus Corona Negatif
Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung melakukan tes ulang virus corona (COVID-19) terhadap strikernya Wander Luiz. Ini merupakan tes yang kedua dilakukan terhadap striker asal Brasil itu.

Pada tes pertama yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, 26 Maret lalu, Wander Luiz dinyatakan positif terpapar COVID-19. Alhasil, pemilik nomor punggung 9 harus menjadi isolasi mandiri.

Kini, proses isolasi mandiri yang dilakukan Wander Luiz sudah memasuki 14 hari. Sehingga diperlukan lagi tes untuk mengetahui perkembangan dari kesehatan Wander Luiz sendiri.

Baca Juga:

Presiden Persebaya Nilai Tiga Syarat Ini buat Klub dan Kompetisi Sehat Finansial di Tengah Pandemi Virus Corona

Striker Bali United Ilija Spasojevic Kaget Disandingkan dengan Cavani, Benzema, Suarez

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan proses tes ulang itu sebenarnya sudah dilakukan pada Kamis (9/4) lalu. Tak hanya Wander Luiz, Ayahanda dari top skorer sementara Liga 1 2020 ini ikut dilakukan tes ulang.

"Tapi masih harus menunggu hasilnya. Mudah-mudahan secepatnya keluar dan hasilnya bagus, negatif," harap Rafi saat dihubungi, Sabtu (11/4).

Rafi Ghano sangat yakin, hasil tes Wander Luiz termasuk Ayahnya negatif COVID-19. Sebab selama masa karantina, keduanya tak mengalami keluhan terpapar COVID-19, seperti batuk, sesak napas hingga pilek.

"Selama isolasi juga, keduanya sangat tertib. Tidak ada gejala meski saya monitor setiap harinya. Saya juga tidak melihat perubahan kondisi," tuturnya.

Karena itu, Rafi berharap hasil dari kedunya negatif terpapar COVID-19. Sehingga keinginan keduanya untuk pulang ke negara asalnya Brasil bisa terwujud.

"Mudah-mudahan negatif. Kasihan, mereka sudah ingin pulang ke negaranya. Karena di sini juga sedang diliburkan," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Wander luiz Liga 1 Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan