Wander Luiz Positif, Berikut Kronologi Virus Corona Serang Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 Maret 2020
Wander Luiz Positif, Berikut Kronologi Virus Corona Serang Persib Bandung
Wander Luiz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung mengonfirmasi salah satu penyerang asingnya, Wander Luiz, positif terpapar Virus Corona (COVID-19). Konfirmasi ini diberikan Persib melalui akun Instagram resmi klub. Tak hanya itu, Wander Luiz pun mengakuinya melalui sebuah unggahan video di Instagram pribadinya, @Wanderluiiz_.

Sebelumnya, Persib sudah menggelar tes Virus Corona sebanyak dua kali. Pertama dilakukan kepada 10 pemain pada tanggal 16 Maret 2020. Hasilnya seluruh pemain negatif.

Setelah itu, Persib melakukan tes kedua pada tanggal 26 Maret 2020. Namun hanya diikuti, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, pelatih Robert Rene Alberts, dan Kuswara S Taryono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menjelaskan bahwa pemain yang terpapar Virus Corona hasil tes pada tanggal 26 Maret 2020. Memang pemain yang tes pada tanggal 26 Maret 2020, ada yang balik ke negaranya ada yang berlibur.

Geoffrey Castillion dan Omid Nazari sempat balik ke negaranya, yakni Belanda serta Filipina. Sedangkan Wander Luiz berlibur ke Bali.

Baca Juga:

Wander Luiz Positif Virus Corona, Dokter PSS Sleman Menjelaskan Nasib Para Pemain

Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif Virus Corona

Sosok yang terpapar Virus Corona pun terjawab sudah, yakni Wander Luiz. Meski begitu, striker asal Brasil ini tak mengalami gejala apapun dan dalam kondisi sehat.

Saat ini, Persib tengah mengosilasi mandiri Wander Luiz, dengan memberikan asupan makanan hingga obat-obatan yang diperlukan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut Kronologi Virus Corona Serang Persib:

15 Maret - Persib menggelar pertandingan Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat. Laga tetap digelar dengan melibatkan massa dalam jumlah besar meski sudah diimbau tanpa penonton terkait corona.

16 Maret - Dinkes Jabar gelar tes Covid-19 terhadap 10 pemain Persib dan dua ofisial di Graha Persib. Sepuluh pemain tersebut yakni:

1. Nick Kuipers
2. Victor Igbonefo
3. Geoffrey Castillion
4. Febri Hariyadi
5. Henhen Herdiana
6. Erwin Ramdani
7. Dedi Kusnandar
8. Kim Jeffrey Kurniawan
9. Zalnando
10. Abdul Azis
11. Dr Rafi Ghani (dokter tim)
12. Kuswara S Taryono (komisaris PT PBB)

17 Maret - Geofrey Castillion mudik ke Belanda dan Omid Nazari pulang ke Manila Filipina, sedangkan Wander Luiz berlibur ke Bali. Pemain lainnya istirahat di rumah masing-masing.

18 Maret - Hasil tes keluar dan menyatakan 10 pemain dan 2 ofisial yang diperiksa negatif korona.

19 Maret - Pemain Persib kembali berlatih setelah libur selama tiga hari. Latihan digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Latihan tertutup untuk bobotoh, tapi masih terbuka untuk wartawan.

Luiz dan Omid sudah kembali berlatih. Pelatih Robert Alberts masih berada di Malaysia. Omid mengaku saat pulang negaranya tengah lockdown. Dokter tim mengklaim kondisi kesehatan Omid baik-baik saja sepulang mudik.

21 Maret - Castillion kembali ke Bandung dari Belanda. Negaranya itu menjadi salah satu negara pandemi korona. Dia terjebak di Singapura dan sempat bermalam di sana karena tidak sembarangan bisa masuk ke Indonesia.

22 Maret - Castillion kembali berlatih namun secara terpisah di Inspire Arena, Lembang. Dia tidak dimainkan menghadapi Bandung United yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Persib. Castillion hanya berlatih ringan didampingi oleh fisioterapis tim. Pelatih Robert Alberts menyebut Castillion sangat kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang.

24 Maret - PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di Graha Persib, Mes Persib, store, café dan radio.

26 Maret - Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz, kembali melakukan tes covid.

27 Maret - Persib mengumumkan satu pemainnya positif Covid-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah. Manajemen menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain tersebut. Manajemen siap membantu satgas covid untuk melakukan penelusuran kontak (contact tracking).

Persib Bandung Wander luiz Virus Corona Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan