Wander Luiz Positif Virus Corona, Dokter PSS Sleman Menjelaskan Nasib Para Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 Maret 2020
Wander Luiz Positif Virus Corona, Dokter PSS Sleman Menjelaskan Nasib Para Pemain
Persib Bandung Vs PSS Sleman. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pemain asing Persib Bandung, Wander Luiz, positif terpapar Virus Corona (COVID-19). Hal ini diumumkan Persib melalui akun Instagram resmi klub. Tak hanya itu, Wander Luiz pun mengakuinya melalui sebuah unggahan video di Instagram pribadinya, @Wanderluiiz_.

Terpaparnya Wander Luiz membuat lahirnya spekulasi terhadap nasib pemain PSS Sleman. Seperti diketahui, Wander Luiz terakhir turun ketika Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 15 Maret 2020.

Dokter PSS Sleman, Elwizan Aminudin atau dokter Amin, mengatakan timnya sudah menggelar tes Virus Corona di Rumah Sakit Siloam, Yogyakarta, Jumat (20/3) lalu. Hasilnya pun seluruh pemain PSS negatif.

Baca Juga:

Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif Virus Corona

Kompetisi Diputuskan Force Majeure, PSS Sleman Gelar Rapat Darurat

"PSS Sleman tandang ke Persib Bandung pada 15 Maret 2020, dan keesokan harinya pulang ke kota masing-masing. Kemudian pada tanggal 20 Maret 2020 para pemain kembali berkumpul, lalu ke RS Siloam untuk melakukan screening dini, yakni pengambilan sampel darah, foto thorax, vaksin influenza dan vitamin (imunitas)," katanya.

"Itu untuk deteksi dini dan pencegahan Virus Covid 19. Hasilnya, didapat pada 21 Maret 2020. Semuanya sehat dan baik-baik saja, tidak ada indikasi terkena infeksi dari virus dan bakteri apapun."

"Tapi bagaimanapun kita harus tetap waspada dan menjaga kebersihan diri dan tangan masing-masing. Tetap berada di rumah itu lebih baik. Ke depannya, mungkin saat situasi sudah kondusif, ada baiknya dilakukan screening kembali (bahkan tes COVID-19 jika sudah tersedia)," tambahnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Wander luiz Persib Bandung PSS Sleman Virus Corona Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan