BolaSkor.com - Penyerang Persib Bandung Wander Luiz mengonfirmasi positif Virus Corona (COVID-19). Striker berusia 28 tahun menuturkannya di Instagram @wanderluiiz dan mengaku tidak merasakan gejala-gejala pengidap Covid-19.

Wander Luiz mengonfirmasi setelah adanya kabar dari Glen Sugita, Direktur Utama Persib Bandung, yang menuturkan adanya pemain klub positif virus corona dan tengah mengisolasi diri setelah mendapatkan himbauan dari tim dokter Persib.

"Saat kami diberitahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," tutur Glen dikutip dari Instagram Persib Bandung.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracking)," imbuh Glen.

Baca Juga:

Satu Pemain Persib Bandung Positif Terkena Virus Corona

Robert Alberts Komentari Penampilan Moncer Wander Luiz di Persib Bandung

Kian Padu dengan Persib Bandung, Wander Luiz Incar Gelar Top Skorer Liga 1 2020

Wander Luiz (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Pemain yang dimaksud itu adalah Wander Luiz. Mantan pemain Becamex Binh Duong mengetahui dirinya positif virus corona setelah melakukan tes pada Kamis (26/3) kemarin.

"Halo Bobotoh (fan Persib). Jadi saya mendapatkan tes corona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja," tutur Wander Luiz di Instagram.

"(Saya) ingin berterima kasih kepada semua orang di Persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya," lanjut dia.

Wander Luiz juga mengirim pesan kepada publik untuk menjaga kesehatan seraya berharap situasi membaik dan sepak bola kembali berlangsung dengan normal.

"Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepak bola lagi," pungkas Wander Luiz.

Sebelumnya, Wander Luiz sempat berpergian ke Bali untuk berlibur pekan lalu. Kemungkinan besar, sang pemain terpapar di Bali.

Sampai hari Jumat (27/03) jumlah kasus corona di Indonesia mencapai 1.046 kasus, 87 orang meninggal dunia, dan 46 orang sembuh.