Wasekjen PSSI Jadi Wakil Presiden AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 November 2022
Wasekjen PSSI Jadi Wakil Presiden AFF
Kongres Biasa AFF 2022. (PSSI)

BolaSkor.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita, menjadi Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) untuk periode 2022-2026. Ini dalam pemilihan yang dilakukan di Kongres AFF di Siem Reap, Kamboja, Senin (14/11), seperti dilaporkan di laman PSSI.

Maaike Ira Puspita sebelumnya menjadi calon Wakil Presiden bersama dua nama lain yakni Pengiran Matusin bin Pengiran Matasan (Brunei Darussalam), dan Francisco Martins da Costa Pereira Jeronimo (Timor Leste).

Posisi Wakil Presiden sebelumnya dijabarkan akan diisi empat orang. Sementara Presiden hanya satu.

Baca Juga:

Ketum PSSI Puji Debut Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20

Tanggapan Persib soal KLB PSSI dan RUPS Luar Biasa PT LIB

Lima orang untuk anggota dewan, satu untuk anggota dewan eksekutif yang mewakili AFF di AFC, dan satu untuk anggota dewan perempuan AFF. Maaike Ira juga masuk kandidat dewan perempuan AFF.

Dalam prosesnya, setiap federasi anggota dipersilakan menominasikan calonnya menyusul pemberitahuan soal pemilihan AFF pada 14 Juli. Penyerahan calon ditutup pada 14 Agustus 2022.

"Insya Allah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin. Dan, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola perempuan di Indonesia," jelas Maaike Ira di laman PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik ketetapan tersebut. Ia berharap Wakil Sekjen PSSI bisa menjalankan tugas di AFF dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan terpilihnya Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa menjadi amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Iriawan.

Terdekat agenda yang akan dilakukan AFF adalah menghelat turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara, bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Di sisi lain, Fokus Indonesia dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

Maaike Ira Puspita Pssi AFF
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan