BolaSkor.com - Kepastian mengenai lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2020 membuat Harja Jaladri girang. Wasit basket berlisensi FIBA itu rupanya sudah kangen meniup peluit.

Pelaksanaan lanjutan IBL 2020 hampir pasti setelah mendapat lampu hijau dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Kompetisi basket tertinggi Indonesia itu akan berlangsung pada 13-27 Oktober di Mahaka Arena, Jakarta.

“Kangen juga meniup lagi, tapi memang harus dipastikan pedoman kesehatannya dalam pelaksanaan nanti," kata Harja.

Baca Juga:

Menpora Minta Lanjutan IBL 2020 Tak Jadi Kluster Baru COVID-19

Tes PCR Satria Muda Pertamina Dibantu RS Pertamedika

Selain pemain, wasit serta perangkat pertandingan harus mematuhi protokol kesehatan yang disiapkan IBL. Disiplin pada pedoman kesehatan sangat penting, terutama bagi kami saat memimpin pertandingan. Bagaimana pun keamanan kesehatan adalah hal utama," tutur Harja.

Senad dengan Harja, wasit IBL lain yakni Haryanto Sutaryo tak sabar menanti kelanjutan kompetisi. Namun, pria yang akrab disapa Ary itu ingin memastikan protokol yang disiapkan IBL sudah disusun secara rinci.

“Senang rasanya mengetahui IBL sudah mendapat lampu hijau, ini bisa menjadi gambaran mengenai musim depan juga,” tutur Ary.