BolaSkor.com - Liga-liga top Eropa akan kembali bergulir di akhir pekan ini. FC Barcelona akan memainkan pekan 14 LaLiga melawan Leganes dan uniknya, wasit pertandingan nanti akan dipimpin oleh 'musuh' Lionel Messi, Santiago Jaime Latre.

Barcelona akan bermain di Butarque, markas Leganes, pada lanjutan pekan 14 LaLiga, Sabtu (23/11) pukul 19.00 WIB. Barca saat ini masih memimpin puncak klasemen dengan raihan 25 poin, sama dengan Real Madrid dan hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Jaime Latre akan memimpin laga dan ia punya catatan miring dengan perdebannya kepada Lionel Messi, kapten Barcelona. Catatan Barca kala dipimpin Latre sebenarnya bagus: 10 kali main, delapan kali menang dan imbang dua kali.

Baca Juga:

Barcelona Masih Belum Tahu Masa Depan Lionel Messi

Lionel Messi dan 9 Pemain dengan Jumlah Percobaan Mendribel Lawan Terbanyak Sejak Musim 2006-07

Kisah Dua Pemain yang Punya Tendangan Bebas Lebih Baik ketimbang Lionel Messi di La Masia

Santiago Jaime Latre dan Lionel Messi

Akan tapi, terakhir kali laga dipimpin oleh Latre saat Barcelona melawan Athletic Club Bilbao di Camp Nou (imbang 1-1), Latre terlibat perdebatan dengan Messi. Kamera menangkap La Pulga berkata "Anda (Latre) mengancam saya, Anda mengancam saya, selalu sama dengan Anda."

Messi memprotes Latre karena ia dianggap terlalu berpihak kepada Bilbao, cenderung memberikan mereka keuntungan, dan tidak memberikan sepak pojok untuk Barcelona. Itu bukan kali pertama Latre berdebat dengan Messi.

Menurut catatan Sport-English, pada musim 2016-17, ketika Barcelona menang 2-1 atas Sevilla, Messi juga diberi kartu kuning setelah coba membenahi alas sepatunya di lapangan pertandingan. Latre menganggap Messi sengaja membuang-buang waktu. Barca pada akhirnya mengajukan banding atas kartu tersebut.

Menarik untuk dinanti drama apa lagi yang akan terjadi ketika Santiago Jaime Latre bertemu Lionel Messi nanti. Sementara untuk wasit VAR (Video Asisten Wasit) akan dipimpin oleh Mario Melero Lopez.