Waspada Inter, Juventus Belum Menyerah Kejar Scudetto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 Maret 2021
Waspada Inter, Juventus Belum Menyerah Kejar Scudetto
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus meraih kemenangan penting saat menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Hasil ini menjadi penegasan sikap pantang menyerah Bianconeri dalam perburuan gelar juara.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (7/3) dini hari WIB, Juventus menaklukkan Lazio dengan skor 3-1. Namun kemenangan itu tidak diraih dengan mudah.

Juventus harus tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 14 menit. Lazio mampu menjebol gawang Wojciech Szcz?sny lewat aksi Joaquin Correa.

Baca Juga:

Morata Sukses Pikul Tugas Ronaldo, Pirlo Tersenyum Simpul

Kondisi yang Membuat Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus

Prediksi Juventus Vs Lazio: Siasat di Tengah Jadwal Padat

Juventus

Dalam situasi terjepit, Juventus menunjukkan mental juaranya. Tim asuhan Andrea Pirlo itu mampu bangkit dan membalikkan kedudukan.

Tak tanggung-tanggung, Juventus mampu mencetak tiga gol ke gawang Lazio. Alvaro Morata menjadi bintang dengan menyumbang dua gol kemenangan setelah Adrien Rabiot lebih dulu menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama.

Kemenangan ini membuat Juventus menjaga jarak dengan duo Milan. Si Nyonya Tua kini hanya tertinggal tujuh poin dari Inter yang bertengger di puncak klasemen.

Penegasan sikap pantang menyerah Juventus ditegaskan langsung oleh Morata. Ia menunjukkan keyakinannya usai mencetak gol pertama ke gawang Lazio.

"Tidak ada yang menyerah di sini," kata Morata saat merayakan gol ke gawang Lazio.

Alihkan fokus sejenak

Morata boleh percaya diri menatap persaingan di Serie A. Namun ia dan pemain Juventus harus segera mengalihkan fokus ke ajang Liga Champions.

Juventus akan melakoni duel hidup mati saat menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar, tengah pekan depan. Mereka harus membalikkan kedudukan 1-2 untuk melaju ke fase selanjutnya.

Trofi Liga Champions memang masih menjadi target utama Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Mentalitas juara mereka juga akan diuji dalam momen ini.

Juventus Serie a Alvaro Morata Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan