Waspada Virus Corona, Persija Jakarta Siap Gelar Pertandingan Tanpa Penonton Kontra Persebaya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 Maret 2020
Waspada Virus Corona, Persija Jakarta Siap Gelar Pertandingan Tanpa Penonton Kontra Persebaya
Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Indonesia kini sudah menjadi salah satu negara yang positif terjangkit Virus Corona. Nampaknya Covid-19 akan berdampak lebih jauh, salah satunya pada Liga 1 2020.

Seperti diketahui, pemerintah sudah sudah mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di daerah Depok, positif tertular Virus Corona. Maka dari itu, pemerintah saat ini sudah mulai melakukan pencegahan.

Satu di antara cara agar tidak terkena virus tersebut ialah dengan tidak menggelar dan menghadiri kerumunan publik. Hal ini menyangkut dengan kehadiran suporter untuk menonton timnya bertanding di dalam stadion.

Baca Juga:

Sandi Sute Minta Maaf kepada Manajemen Persija Jakarta

Buntut Aksi Tak Terpuji, Sandi Sute Dihukum Persija Jakarta

Menanggapi hal tersebut, Penasihat Persija Jakarta, Ardji Tjahjoko mengaku bahwa Persija siap menggelar pertandingan tanpa dihadiri oleh suporter.

Apalagi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tak memberikan izin keramaian di Jakarta, usai adanya pasien positif Virus Corona berasal dari Depok.

Akan tetapi, Ardhi masih menunggu keputusan resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan arahan dari PSSI terkait dengan masalah ini. Karena ini merupakan malasah nasional bukan hanya sekedar sepak bola saja.

"Kalau memang sudah ada ketentuan dari PT LIB pasti kami akan menjalankan perintah tersebut. Sejauh ini kami memang belum ada info terbaru dari PT LIB," kata Ardhi.

Persija Jakarta memang akan menggelar pertandingan kandang menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu (7/3) mendatang. Ini merupakan pertandingan klasik dan sarat gengsi dan diyakini akan dihadiri oleh banyak penonton.

Sebelumnya, federasi sepakbola Thailand dan Vietnam telah mengambil keputusan untuk menghindari penyebaran Virus Corona. Pertandingan liga mereka dilangsungkan tanpa penonton selama Maret 2020.

Persija jakarta Persebaya surabaya Liga 1 Ardhi Tjahjoko Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan