BolaSkor.com – Nampaknya kisah manis Fakhri Husaini dengan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan di Timnas Indonesia U-19 akan berakhir. Ini lantaran kontrak pelatih asal Aceh tersebut tidak diperpanjang oleh PSSI.

Fakhri Husaini dipastikan tidak akan menangani Timnas Indonesia U-19. Bahkan jika ada tawaran jadi asisten pelatih pun, ia tidak mau menerima tawaran dari PSSI, karena menurutnya itu menurunkan harga diri sebagai pelatih kepala.

Baca Juga:

Nasib Tak Kunjung Jelas, Fakhri Husaini Semprot PSSI

Fakhri Husaini Punya Pesan Khusus untuk Pemain Timnas Indonesia U-19

Mantan pelatih PKT Bontang ini, mengaku banyak hal yang ia pertimbangkan jika menjadi asisten pelatih. Fakhri pun bercerita banyak tentang apa yang terjadi saat ini dengan dirinya kepada BolaSkor.com. Berikut wawancara eksklusifnya:

Sebenarnya sudah bertemu dengan PSSI?

Sampai sekarang saya hanya menganggap pengurus PSSI yang baru menemui saya itu Danurwindo. Beliau informasi disuruh Ratu Tisha menemui saya menyampaikan bahwa kalau Milla jadi pelatih tidak akan ambil tim yang di bawahnya.

Sebelum Danur datang, Pak Iwan ada omongan 'coach ada waktu gak ketemuan? ' cuma waktu itu saya ada tugas kantor, lalu saya bilang di atur ulang jadwal. Kalau pakai jadwal yang Pak Iwan saya gak bisa, akhirnya saya buat jadwal. Lalu pak iwan yang gak bisa karena ada acara di luar negeri. Abis itu tidak ada kontak lagi.

Mengapa menolak menjadi asisten pelatih?

Bang Danur sampaikan saya masih jadi bagian dari Timnas U-19, tapi saya tanya sebagai apa? Kalau asisten pelatih dasarnya apa? Kalau cuma jadi asisten ngapain saya ke sana meninggalkan pekerjaan, meninggalkan keluarga. Tapi kalau saya mau cari aman, enak itu jadi asisten pelatih, bebannya gak ada. Tapi, saya terbiasa dengan beban yang berat itu.