Wawancara Perdana di Man United, Erik Ten Hag: Harus Main Fantastis, Setidaknya Menang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 23 Mei 2022
Wawancara Perdana di Man United, Erik Ten Hag: Harus Main Fantastis, Setidaknya Menang
Erik Ten Hag. (Twitter)

BolaSkor.com - Erik Ten Hag melakukan wawancara perdana sebagai manajer Manchester United pada Senin (23/5). Dalam wawancara tersebut, Ten Hag bicara soal rencana, ambisi, dan targetnya di Old Trafford.

Di awal wawancara, Ten Hag mengaku sangat menantikan pekerjaan barunya sebagai manajer MU. Dia menyebut kalau MU sebagai salah satu klub dengan sejarah besar.

"Dan kami ingin mengembalikan klub ini ke tempatnya," kata Ten Hag.

Ten Hag menyadari kalau mengembalikan kejayaan MU bukan pekerjaan mudah. Langkah pertama yang akan dilakukan Ten Hag adalah menyamakan visi misi dengan seluruh komponen di dalam tim, terutama pemain.

"Kami bermain di Old Trafford yang dijuluki sebagai Theathre of Dreams. Kami ingin menghibur (penggemar). Namun pada akhirnya, tujuannya adalah untuk memainkan sepak bola yang fantastis. Jika kami tidak bisa memainkan sepak bola yang fantastis, minimal kami tahu cara untuk menang," tutur Ten Hag.

Baca Juga:

Ralf Rangnick Komentari Bruno Fernandes yang Beri Assist untuk Gol Crystal Palace

Respons Jurgen Klopp Setelah Liverpool Gagal Rengkuh Gelar ke-20

Kendati demikian, untuk mencapai hal tersebut, Ten Hag menyadari kalau itu tidak bisa dilakukan secara instan. Dia menyebut kalau usaha membangun kembali kejayaan Man United harus dilalui dengan sebuah proses yang akan memakan waktu.

"Tetapi saya yakin kami akan sampai pada titik di mana kami mendapatkan kesuksesan. Kami harus bekerja keras dan itu harus didasarkan pada filosofi dan strategi yang tepat.”

Ten Hag berharap apa yang sudah dia rencanakan untuk Man United akan berjalan sesuai harapan, termasuk soal transfer pemain. Sejumlah pemain seperti Jurrien Timber, Frenkie de Jong, sampai Christopher Nkunku jadi buruan Ten Hag.

"Kami akan memulai pramusim pada 27 Juni dan saya akan mendapatkan beberapa pemain dalam skuat dalam sesi itu, tentunya juga akan ada nama-nama baru," beber manajer asal Belanda tersebut.

Erik Ten Hag didatangkan Man United setelah meraih kesuksesan bersama Ajax Amsterdam. Ten Hag memberikan dua gelar Eredivisie, dua gelar KNVB Beker, dan membawa Ajax yang diperkuat pemain-pemain muda ke semifinal Liga Champions Eropa 2018-2019 setelah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus di babak 16 besar dan perempatfinal.

Manchester United Erik ten Hag Premier League Liga Inggris Liga Primer Inggris Liga Primer Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan