Wayne Rooney Ikut Komentari Polemik Cristiano Ronaldo di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 Agustus 2022
Wayne Rooney Ikut Komentari Polemik Cristiano Ronaldo di Manchester United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United turut menyita perhatian Wayne Rooney. Legenda Setan Merah itu pun memberikan saran untuk mantan klubnya.

Ronaldo memang ramai diberitakan telah mengajukan permintaan transfer kepada petinggi Manchester United. Keinginan untuk terus bermain di Liga Champions menjadi alasan utamanya.

Megabintang Portugal itu memang belum pernah mengonfirmasi kabar tersebut. Namun aksi Ronaldo yang menolak mengikuti tur pramusim Manchester United sedikit banyak membenarkan rumor ini.

Baca Juga:

Kesabaran Ada Batasnya, Kini Manchester United Marah Besar kepada Cristiano Ronaldo

Erik ten Hag Bicara Peluang Cristiano Ronaldo Tampil Kontra Brighton

Legenda Liverpool Sarankan Erik ten Hag Depak Cristiano Ronaldo

Apalagi Jorge Mendes selaku agen cukup aktif menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub besar. Sayangnya belum ada yang berminat menggunakan servis pemain berusia 37 tahun tersebut.

Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag telah menegaskan tekadnya untuk mempertahankan Ronaldo. Mantan pemain Juventus itu diakuinya masih masuk dalam perencanaan.

Namun banyak pihak menilai bertahannya Ronaldo dapat menjadi duri dalam daging di tubuh Manchester United. Situasi ruang ganti menjadi taruhannya.

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo

Rooney bersikap hati-hati menyikapi polemik ini. Ia menyarankan Manchester United untuk melepas Ronaldo jika yang bersangkutan memang benar meminta pergi.

“Jika laporan benar bahwa Cristiano ingin meninggalkan klub, maka Manchester United harus mengizinkannya pergi dan mendatangkan Nomor 9 baru yang akan berada di sana selama tiga atau empat tahun ke depan," kata Rooney kepada Times.

“Saya pikir Manchester United harus melepaskan Cristiano Ronaldo."

Rooney tentu tak asal bicara. Ia sudah sangat familiar dengan prinsip Manchester United terkait pemain yang tidak boleh merasa lebih besar dari klub.

Selain itu, Rooney melihat sisi positif dari kepergian Ronaldo. Momen ini bisa dijadikan kesempatan bagi Manchester United untuk melakukan revolusi lini depannya.

"Bukannya Ronaldo tidak bisa bermain di timnya Ten Hag karena dia bisa bermain di tim mana pun. Namun pandangan pribadi saya adalah bahwa United belum siap untuk menantang gelar sekarang," tambahnya.

"Jadi tujuannya sekarang adalah membangun tim yang dapat memenangkan liga dalam tiga hingga empat tahun ke depan. Anda harus merencanakannya.”

Polemik masa depan Ronaldo tampaknya masih akan terus berlangsung hingga jendela transfer benar-benar ditutup. Sampai saat itu tiba, ia masih bisa pergi meninggalkan Manchester United.

Manchester United Cristiano Ronaldo Wayne Rooney Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan