BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, larut dalam pembahasan siapa yang lebih hebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski pernah bermain dengan Ronaldo, namun Rooney menilai Messi masih lebih jago.

Wayne Rooney berada di sisi Cristiano Ronaldo ketika sang megabintang meniti karier. Keduanya mulai bersama pada 2004, bermain untuk Manchester United di bawah asuhan Si Alex Ferguson.

Kemampuan Cristiano Ronaldo berkembang pesat ketika itu. Bahkan, CR7 merengkuh penghargaan Ballon d'Or. Satu yang menjadi kunci adalah tekad Ronaldo terus berlatih dan mengembangkan kemampuannya.

Baca Juga:

Mascherano Ingin Trio MSN Bersatu Kembali di Barcelona

Ighalo dan Matic Sepakat Ronaldo Lebih Baik daripada Messi

Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

Messi dan Ronaldo

Meski demikian, pengalaman bermain bersama tidak membuat Wayne Rooney menempatkan Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Eks penggawa tim nasional Inggris itu menilai Lionel Messi masih lebih baik daripada Ronaldo.

"Ronaldo tidak fokus pada gol ketika kami masih bermain bersama. Namun, Anda bisa melihat dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia," tulis Rooney pada kolom di Sunday Times.

"Ronaldo terus berlatih dan mulai berproduksi. Ronaldo telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan bersama Messi bisa dibilang mereka adalah dua terbaik yang pernah dilihat di olahraga ini."

Ronaldo dan Messi memang sering dibandingkan. Keduanya dianggap pesepak bola terbaik dalam satu dekade terakhir. Messi dan Ronaldo juga sama-sama terus mengukir rekor.

"Namun, terlepas dari persahabatan dengan Ronaldo, saya memilih Messi. Itu adalah alasan yang sama kenapa saya suka menonton Xavi Hernandez dan Paul Scholes. Ada hal yang berbeda dalam permainan Messi," jelasnya.

Rooney menilai, Lionel Messi tidak membutuhkan usaha lebih untuk mencetak gol. La Pulga adalah penyerang yang memberikan kesulitan kepada pemain lawan sebelum mencetak gol.

"Mereka berdua benar-benar telah mengubah permainan ini dalam hal mendulang gol dan saya pikir mereka tidak akan pernah disamai pemain lain," terang Rooney.