West Bandits Solo dan Kembalinya IBL ke Surakarta

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 04 Oktober 2020
West Bandits Solo dan Kembalinya IBL ke Surakarta
West Bandits Solo. (IBL)

BolaSkor.com - Wakil Presiden West Bandits Solo, Cesar Wilhelem, mengungkapkan misi membangkitkan basket di Kota Solo. Cesar menyebut, Kota Bengawan memiliki antusiasme tinggi terhadap basket.

Sudah satu dekade lebih sejak kali terakhir Solo memiliki perwakilan di kompetisi basket paling bergengsi di Indonesia. Adalah Bhinneka Sritex Solo klub terakhir pada 2009.

Saat itu, gairah basket di Kota Bengawan memuncak. Sayang, sejak 2009 GOR Bhinneka di Kota Solo seolah tidak memiliki penghuni tetap.

Baca Juga:

Jelang Kompetisi, IBL Siapkan Klinik 24 Jam

West Bandits Solo, Robin Hood, dan Misi Mulia

Kini, West Bandits resmi bergabung dengan IBL untuk musim 2021 mendatang. Hasilnya, Cesar meminta pencinta basket di Solo untuk memberikan dukungan kepada timnya.

"Semua tahu Solo memiliki antusiasme tinggi terhadap basket. Namun, saat ini tidak ada tim yang mewakili mereka di kasta tertinggi," ujar Cesar.

"Jadi, kami ingin mengajak masyarakat Solo agar kembali bernostalgia dan memiliki ikatan dengan klub kota mereka. Seperti dulu bersama Bhinneka," imbuhnya.

West Bandits bukan satu-satunya tim anyar untuk IBL 2021. Selain mereka, terdapat Bali United yang menjadi pendatang baru untuk kompetisi basket tertinggi itu.

West Bandits Solo IBL
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan