Wiljan Pluim Sebut Mental Jadi Faktor Utama PSM Makassar Gagal Lolos ke Final

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Juni 2019
Wiljan Pluim Sebut Mental Jadi Faktor Utama PSM Makassar Gagal Lolos ke Final
Wiljan Pluim (Twitter AFC)

BolaSkor.com – Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim mengakui mental rekan-rekannya sempat menurun saat menghadapi Becamex Binh Duong pada leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (26/6).

PSM Makassar yang membutuhkan kemenangan selisih dua gol pada laga ini harus tertinggal lebih dulu lewat sundulan Wander Luiz di pengujung paruh pertama. Gol tersebut, yang membuat mental bermain penggawa PSM sempat menurun.

Gol yang dicetak pemain Brasil tersebut membuat perjuangan PSM semakin berat. Juku Eja membutuhkan setidaknya tiga gol untuk bisa memastikan diri lolos ke final.

“Kami menciptakan banyak kesempatan, tapi kami tertinggal 0-1 di akhir babak pertama, itu jadi beban pikiran kami. Lazimnya mental pemain akan menurun jika seperti itu,” ujar Pluim.

Baca Juga:

PSM Makassar Gagal Lolos ke Final Zona ASEAN, Darije Kalezic Tetap Puji Pemainnya

PSM Makassar 2-1 Becamex Binh Duong: Juku Eja Gagal Cetak Sejarah

PSM Makassar mampu bangkit pada paruh kedua. Perubahan strategi dengan memasukkan Guy Junior, Zulham Zamrun, serta Ferdinand Sinaga membuat permainan Juku Eja semakin cepat.

Hasilnya PSM mampu mencetak dua gol untuk menutup laga dengan kemenangan 2-1. Gol tersebut berasal dari bunuh diri Ho Tan Tai pada menit ke-75 dan sontekan Aaron Evans saat laga menyisakan tiga menit.

“Mental kami setelah keluar ruang ganti, pantang menyerah. Pujian untuk seluruh pemain yang mampu bangkit dan kami mampu mencetak dua gol. Ada juga peluang untuk mencetak gol ketiga, sangat disayangkan kami gagal mencetak gol ketiga, tapi saya bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh para pemain,” paparnya.

Psm makassar Wiljan Pluim Piala AFC
Posts

4.871

Bagikan