Winger Persija Apresiasi The Jakmania yang Tertib Nyetadion saat Lawan Persis Solo

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 02 Agustus 2022
Winger Persija Apresiasi The Jakmania yang Tertib Nyetadion saat Lawan Persis Solo
Aksi The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kampanye Persija Jakarta dan Pengurus Pusat (PP) The Jakmania kepada para suporter tentang #TertibNyetadion berhasil dijalankan dengan baik.

Tidak ada pelanggaran disiplin yang dilakukan para suporter dalam partai kandang pertama Persija musim ini menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB.

Para suporter dengan tertib memasuki stadion. Saat di dalam stadion juga mereka tidak melakukan aksi yang merugikan timnya seperti menyalakan flare atau suar dan menyanyikan lagu rasis atau ujaran kebencian.

Bahkan Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, melalui akun Twitter-nya, @DikySoemarno, membagikan momen para pendukung Persija turut membawa keluarga mereka yang masih balita. Hal ini menandakan bahwa laga kandang Persija aman dan nyaman untuk semua kalangan atau usia.

Sikap positif yang ditunjukkan The Jakmania dalam mendukung Persija mendapat apresiasi dari Riko Simanjuntak. Winger andalan tim Macan Kemayoran dalam beberapa musim terakhir itu berharap perilaku positif suporter bisa terus dipertahankan.

Sebelumnya, ada dua pendukung Persija yang kedapatan menyalakan flare saat mendukung tim kesayangannya bertanding menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7) malam WIB. Aksi itu membuat Persija mendapat sanksi denda Rp50 juta dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

"Tentu kami mengapresiasi the Jakmania, suporter kami, yang sudah memenuhi stadion. Semoga di pertandimgan selanjutnya semakin baik lagi," kata Riko Simanjuntak.

Baca Juga:

Persija dan Top Skorer Liga Santri 2016 Sepakat Berpisah

Thomas Doll Bicara Kans Frengky Missa Masuk Skuat Timnas di Piala Dunia U-20 2023

Salut, Jakmania Urunan Bantu Persija Bayar Denda ke Komdis PSSI

Berdasarkan laporan pengawas pertandingan, laga antara Persija dan Persis disaksikan oleh 27.109 penonton. Dukungan puluhan ribu The Jakmania dari pinggir lapangan membuat Persija berhasil mengamankan poin penuh dari Persis. Tim Ibu Kota menang dengan skor tipis 2-1 lewat gol Hanno Behrens dan Frengky Missa di babak pertama.

Di laga selanjutnya, Persija akan bertandang ke markas PSM Makassar, Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8). Adapun partai kandang terdekat Persija adalah ketika menjamu Persita Tangerang, Rabu (24/8) malam WIB.

Persija jakarta Persis Solo The jakmania Riko Simanjuntak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.300

Bagikan