BolaSkor.comWinger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman menyebut saat ini kondisi dalam tim yang akan berangkat ke SEA Games 2019 sudah sangat baik. Terlebih kemenangan melawan Iran pada laga uji coba beberapa waktu yang lalu memberikan suntikan moral tersendiri untuk pemain.

Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila pada Rabu (20/11) dini hari. Mereka tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Dengan kondisi yang seperti ini, pemain PSIM Yogyakarta ini berharapa performa terbaik rekan satu timnya itu ada pada SEA Games 2019. Sehingga target medali emas yang diinginkan oleh PSSI bisa tercapai.

Baca Juga:

Lawan Kuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Vietnam Imbang 2-2 Kontra Myanmar

Lawan Timnas Indonesia U-23, Singapura Matangkan Diri di Jepang hingga Menang 4-1 atas Perth Glory U-20

“Menurut saya performa tim makin makin baik, tapi saya berharap dan pelatih juga berharap performa terbaik kami ada di SEA Games nanti. Tujuan kami bukan di ajang uji coba lawan Iran, walaupun kita tahu Iran rangking 80 FIFA, tapi kita puncaknya di SEA Games,” kata Witan.

“Kita ingin mendapatkan medali emas di SEA Games. Ini penantian panjang dari seluruh rakyat Indonesia, dari tahun 1991 sampai sekarang belum dapat medali emas. Kami berharap bisa mendapatkan medali itu,” tambah pemain asal Palu itu.

Pada ajang SEA Games 2019 mendatang, Timnas Indonesia U-23 akan terlebih dahulu menghadapi Thailand. Ini akan menjadi laga yang penting, jika meraih kemenangan Skuat Garuda Muda akan lebih mudah berjuang di SEA Games 2019.