Wolves Ditinggal Nuno, Calon Penggantinya Juga Berasal dari Portugal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Mei 2021
Wolves Ditinggal Nuno, Calon Penggantinya Juga Berasal dari Portugal
Nuno Espirito Santo (Twitter)

BolaSkor.com - Nuno Espirito Santo memutuskan pergi dari Wolverhampton Wanderers di akhir musim ini. Manajer berusia 47 tahun sudah melatih Wolves selama empat tahun dan membawa klub promosi dari Championship.

"Sejak hari pertama kami tiba di Compton, ambisi kami adalah membuat perubahan positif dan mendorong klub sepak bola ini maju, dan saya bangga mengatakan bahwa kami melakukannya setiap hari. Kami mencapai tujuan kami, kami melakukannya dengan semangat dan kami melakukannya bersama," tutur Nuno di laman resmi Wolves.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada para pendukung, yang telah memainkan peran penting dalam membantu kami mencapai level baru untuk Wolves, dan orang-orang kota, yang merangkul kami dan membuat kami merasa seperti di rumah sendiri."

"Saya, tentu saja, ingin berterima kasih kepada semua staf di Wolves, atas dukungan dan komitmen total mereka, setiap hari."

Baca Juga:

5 Hal Menarik dari Fabio Silva, Pemain Termahal Wolverhampton, Legenda Football Manager

Bek Muda Belanda Tak Menyesali Kepergiannya dari Liverpool

Bintang Muda Wolves Bikin Man United Rela Gelontorkan Rp1 Triliun

Nuno Espirito Santo

“Yang terpenting, saya ingin berterima kasih kepada setiap pemain yang telah bekerja dengan kami sejak hari kami memulai, atas kesetiaan, dedikasi, kerja keras, dan bakat mereka. Mereka adalah orang-orang yang telah membuat perjalanan luar biasa ini menjadi mungkin bagi kami."

"Minggu akan menjadi hari yang sangat emosional, tapi saya sangat senang para fans akan kembali ke Molineux dan kami bisa berbagi momen spesial terakhir bersama, sebagai satu kesatuan."

Pemilik Wolves Jeff Shi juga tak melupakan jasa mantan pelatih Valencia itu selama empat tahun terakhir, khususnya dengan perkembangan skuad terkini.

"Nuno telah membawakan kami beberapa momen yang sangat spesial di Wolves yang tidak akan pernah terlupakan, tapi setiap episode akan berakhir," tambah Jeff Shi.

"Loyalitas dan dedikasinya selama empat tahun terakhir tidak terukur, dan kami tidak bisa cukup berterima kasih atas kemajuan yang telah dia buat untuk Wolves."

Rasa Portugal di Wolves

Selama beberapa tahun terakhir dengan 'bantuan' agen super Jorge Mendes Wolves menjadi mini Portugal: dilatih manajer asal Portugal dan skuad sebagian besar berisikan pemain-pemain dari Portugal.

Saat ini saja Wolves memiliki Rui Patricio, Joao Moutinho, Ruben Neves, Nelson Semedo, dan Fabio Silva yang berasal dari Portugal. Tak ayal kepergian Nuno menyisakan cerita mengenai suksesornya.

Akan tapi fans tak perlu khawatir manajer itu tak berasal dari Portugal, sebab sebagaimana diberitakan oleh Guardian Wolves tengah dikaitkan dengan dua manajer yang berasal dari Portugal, yakni Bruno Lage dan Sergio Conceicao.

Bruno Lage merupakan mantan pelatih Benfica dan pernah menjadi asisten pelatih di Inggris kala melatih Sheffield Wednesday dan Swansea City. Sedangkan Conceicao saat ini membesut Porto.

Breaking News Wolverhampton wanderers Nuno Espirito Santo Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan