Wonderkid Barcelona Bersyukur Pernah Ditolak Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 17 November 2020
Wonderkid Barcelona Bersyukur Pernah Ditolak Real Madrid
Pedri (Twitter)

BolaSkor.com - Pedri tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya bisa memperkuat klub sebesar Barcelona. Saking senangnya, ia bersyukur pernah ditolak Real Madrid.

Meski baru berusia 17 tahun, perjalanan karier Pedri cukup berliku. Jebolan akademi Juventud Laguna itu sempat kesulitan mencuri perhatian klub-klub LaLiga.

Tak heran jika Pedri terdampar di Las Palmas yang saat itu bermain di divisi Segunda. Ia menandatangani kontrak profesional ketika berusia 16 tahun pada 2019 silam.

Baca Juga:

Profil Pedri, Pengagum Andres Iniesta, dan Pembelian Murah Barcelona dengan Kualitas Bintang Lima

4 Pemain Muda Barcelona yang Tampil Bagus di Laga Pertama Ronald Koeman

7 Fakta Menarik Pedri, Winger Belia Terbaru Barcelona

Pedri

Namun sebelum bergabung dengan Las Palmas, Pedri sempat menjalani masa trial bersama Madrid pada tahun 2018. Namun ia gagal membuat tim pelatih tim muda Los Blancos terkesan sehingga gagal mendapatkan kontrak.

Dua tahun setelah ditolak Madrid, Pedri justru menerima pinangan Barcelona. Sebuah jalan karier yang sulit ditebak.

"Saya menjalani tes dengan Real Madrid tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memiliki level yang sama," kata Pedri kepada Cadena SER.

"Saya berterima kasih kepada orang yang mengatakan hal itu kepada saya karena sekarang saya berada di tim yang selalu saya cintai."

Sejauh ini, Pedri cukup sukses bersaing di tim utama Barcelona. Ia bahkan disiapkan menjadi generasi penerus kejayaan Blaugrana bersama Ansu Fati dan pemain muda lainnya.

Pedri total sudah tampil sepuluh kali (lima di antaranya sebagai starter) untuk Barcelona dan menyumbang dua gol. Hal ini menunjukkan dirinya merupakan pemain dengan kualitas istimewa.

Barcelona memang tempat yang lebih ramah untuk pemain muda seperti Pedri. Sekarang tinggal bagaimana wonderkid kelahiran Tegueste itu terus berkembang hingga mencapai level tertingginya.

Pedri Barcelona Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan