Wout Weghorst Ungkap Alasan Pilih Nomor 27 di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Januari 2023
Wout Weghorst Ungkap Alasan Pilih Nomor 27 di Manchester United
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang baru Manchester United, Wout Weghorst, tinggal menanti debut bersama klub barunya tersebut. Weghorst, 30 tahun, jadi rekrutan baru kedua Red Devils setelah Jack Butland - keduanya direkrut dengan status pinjaman.

Adapun Weghorst direkrut untuk mengisi slot yang ditinggal Cristiano Ronaldo setelah kontraknya diputus klub. Begitu juga dengan Butland yang dipinjam setelah Martin Dubravka dipanggil klubnya, Newcastle United, dari masa pinjaman.

Weghorst mengenakan nomor punggung 27 di Man United, nomor yang lazim digunakan bagi mereka yang berposisi sebagai penyerang. Kendati demikian ia menuturkan alasan mengenakan nomor punggung tersebut, alasannya pun cukup unik.

"Tentu saja, saya mencari yang lowong atau tersedia. Dua dan tujuh akan menjadi sembilan, tentu saja – nomor striker," tutur Weghorst di laman resmi Man United. "Saya punya perasaan (bagus) dengan (nomor) itu."

Baca Juga:

Tottenham Hotspur 0-2 Arsenal: The Gunners Perlebar Jarak Menjadi Delapan Poin

Gary Neville: Arsenal Gagal Juara, Duo Manchester Posisi Pertama dan Kedua

Rentetan Terobosan Erik Ten Hag di Manchester United, Termasuk Beli Televisi Harga Miliaran

Nomor 27 pun sedianya tidak begitu saja lowong di Man United, sebab itu digunakan oleh Alex Telles yang saat ini dipinjamkan ke Sevilla. Kendati demikian Telles tidak akan kembali sampai musim ini berakhir, begitu juga dengan Weghorst yang bertahan hingga akhir musim. Soal itu, Weghorst sudah meminta izin baik-baik kepada Telles.

"Tentu saja, ketika saya datang ke sini, saya mendengar bahwa itu adalah nomor Alex, dia dipinjamkan sekarang," imbuh Weghorst.

"Pertama-tama saya harus bertanya kepadanya apakah tidak apa-apa, jadi saya katakan itu, bagi saya, penting dan kemudian, pada akhirnya, tidak ada masalah jadi terima kasih juga padanya."

"Jadi ya, saya memilih nomor 27 dan sebenarnya itu hanya karena saya memiliki perasaan yang baik dengannya," urai Weghorst.

Wout Weghorst (30 tahun) punya pengalaman bermain dengan Burnley, Besiktas, dan Wolfsburg, plus timnas Belanda. Ia memiliki gaya main berbeda dari kebanyakan penyerang Man United saat ini dan variasi bermain itu dibutuhkan oleh Erik ten Hag.

Wout Weghorst Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan