Xavi Sadar Sewaktu-waktu Dapat Dipecat Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Oktober 2022
Xavi Sadar Sewaktu-waktu Dapat Dipecat Barcelona
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Kinerja Xavi Hernandez di Barcelona tengah dapat sorotan tajam saat ini. Pasalnya Barcelona tidak sedang berada dalam kondisi permainan terbaik, baik itu di Liga Champions atau LaLiga, padahal mereka sudah jor-joran belanja pemain.

Barcelona terancam tak lolos ke fase gugur Liga Champions usai kalah dan imbang dua kali saat melawan Inter Milan. Sementara di LaLiga mereka dipermalukan Real Madrid dengan skor 1-3 kala bermain di laga bertajuk El Clasico.

Dengan hadirnya Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie, Marcos Alonso, Hector Bellerin, dan Andreas Christensen, Barcelona seyogyanya dapat 'berbicara' banyak di dua kompetisi tersebut.

Tak ayal ada rumor pemecatan mengenai sang pelatih yang juga legenda Barcelona. Xavi sadar akan hal tersebut, hal di mana ia bisa dipecat sewaktu-waktu, tetapi Xavi juga bertanggung jawab penuh atas performa buruk Barcelona.

Baca Juga:

Ingin Jual Frenkie de Jong, Barcelona Kembali Hubungi Manchester United

Gavi, La Masia, dan Bukti Eksistensi

Periode Negatif Barcelona dan Rekor Buruk Xavi Hernandez

"Tentu saja (Xavi tahu dirinya juga bisa dipecat). Ini sepak bola. Orang-orang di jalanan mengacungkan tinju kepada saya sebagai tanda penyemangat," tutur Xavi seperti dilansir dari Goal.

"Sekarang kami harus melanjutkan dan menghadapi kenyataan, tetapi saya selalu positif. Dengan upaya yang dilakukan oleh klub dan skuad yang kami miliki, kami harus bersaing untuk (merebutkan) trofi."

"Dan jika kami tidak menang, seperti yang dikatakan presiden (Joan Laporta), akan ada konsekuensinya, dimulai dari saya. Jika kami tidak menang, pelatih lain akan datang. Tapi saya akan memberikan segalanya untuk pekerjaan ini," tambah eks pelatih Al Sadd tersebut.

Musim masih panjang dan Barcelona masih berpeluang bangkit dari periode negatif. Setidaknya di LaLiga masih ada peluang bagi Barcelona bertarung merebutkan titel liga melawan Real Madrid.

Xavi Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan