Yamaha Raih Kemenangan Pertama di Balapan Virtual MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 04 Mei 2020
Yamaha Raih Kemenangan Pertama di Balapan Virtual MotoGP
Grand Prix virtual MotoGP Seri Ketiga (motogp.com)

BolaSkor.com - Maverick Vinales meraih kemenangan pertamanya di seri Grand Prix virtual MotoGP yang telah memasuki seri ketiga di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol.

Pembalap asal Spanyol itu mempersembahkan kemenangan pertama bagi tim Monster Energy Yamaha tahun ini kendati lewat balapan virtual. Vinales juga menjadi pembalap ketiga yang menjadi juara dalam tiga seri yang sudah digelar.

Juara seri virtual perdana Alex Marquez dari tim Repsol Honda finis runner-up di balapan sepanjang 13 putaran tersebut, diikuti oleh pemenang seri kedua, Francesco Bagnaia dari tim Pramac Racing yang melengkapi podium di peringkat ketiga.

Baca Juga:

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Yamaha di MotoGP

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Honda di MotoGP

Start dari pole position bukan menjadi jaminan bagi pebalap tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo untuk lolos kemelut di tikungan pertama di mana sejumlah pebalap terlibat tabrakan saat itu.

Bagnaia, juara seri kedua di start dari P3 dan mampu menghindarkan dirinya dari gravel tikungan pertama untuk melesat ke depan. Hanya butuh empat putaran bagi sang juara seri itu untuk memperlebar jaraknya menjadi enam detik dari Alex Marquez.

Maverick Vinales kehilangan waktu karena terjatuh di lap pertama dan dengan stabil mengejar tiga pebalap terdepan. Bagnaia nyaris tampil dominan namun jelang lap ke-11 sang pebalap asal Italia itu membuat kesalahan dan terjatuh hingga kehilangan posisinya.

Vinales yang terlebih dahulu diuntungkan dengan jatuhnya Alex di lap yang sama, langsung mengambil alih pimpinan lomba hingga finis.

"Start balapan ini sangat buruk karena saya terjatuh di tikungan pertama dan kemudian terjatuh lagi. Saya mencoba mengejar Alex, saya terlalu menekan," kata Vinales pascalomba.

Kemenangan itu melengkapi konsistensi Vinales yang selalu finis podium di dua seri sebelumnya.

Seri balapan virtual kali ini juga untuk pertama kalinya melombakan kelas Moto2 dan Moto3. Lorenzo Baldassari dari tim Flexbox 40 menjuarai seri pertamanya di kelas Moto2, sedangkan trofi kelas Moto3 hari itu jatuh ke tangan Gabriel Rodrigo dari tim Kommerling Gresini Moto3.

Motogp Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan