Yamaha Tak Gentar dengan Teror Bagnaia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 28 September 2021
Yamaha Tak Gentar dengan Teror Bagnaia

BolaSkor.com - Keberhasilan Francesco Bagnaia meraih dua kali podium pertama menjadi ancaman serius bagi Yamaha. Kendati demikian, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis tidak takut dengan teror tersebut.

Hingga saat ini, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Lewat koleksi 234 poin, El Diablo menjadi salah satu pembalap yang digadang-gadang meraih gelar juara dunia.

Namun, pada paruh kedua musim ini, Bagnaia mampu berbicara banyak. Lewat dua kali kemenangan di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino, pembalap berjuluk Pecco itu berhasil memberikan tekanan kepada Yamaha.

“Bagnaia merayakan kemenangan pertamanya di MotoGPAragon. Kamu tahu bagaimana itu bekerja. Bagnaiamendapatkan banyak kepercayaan diri setelah kemenangan pertama,” ucap Jarvis dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Sukses Uji Coba Ban, Michelin Kenalkan Teknologi Baru

Dean Berta, Sepupu Maverick Vinales Tutup Usia

“Seperti pembalap pada umumnya, Bagnaia akan menghadapi balapan selanjutnya dengan penuh kepercayaan diri. Musim lalu Bagnaia sangat cepat ketika balapan di Misano hingga akhirnya kecelakaan. Jadi saya tidak akan terkejut melihatnya melaju cepat kembali,” sambungnya.

Jarvis juga tidak terlalu mengkhawatirkan keadaan Yamaha jelang MotoGP Amerika. Berkaca dari pengalaman Valentino Rossi saat menjalani balapan di Sirkuit of The America pada 2019 kemarin, Jarvis tetap percaya tim berlambang garpu tala ini dapat bersaing memperebutkan juara.

“Saya tidak terlalu khawatir. Lintasan di Texas memang tidak bagus untuk kami, tetapi pada musim lalu, saat balapan terakhir, Valentino Rossi hanya kalah 0,4 detik dari Alex Rins. Jadi kita tidak terlalu khawatir saat balapan di sana,” tutur Jarvis.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan