Yu Hyun-koo Gabung ke Persis Solo, Beto Goncalves Berperan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 22 Agustus 2021
Yu Hyun-koo Gabung ke Persis Solo, Beto Goncalves Berperan
Yu Hyun-koo. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo kembali memperkuat timnya jelang bergulirnya Liga 2 2021. Mantan gelandang Sriwijaya FC dan Kalteng Putra, Yu Hyun-koo diperkenalkan Persis lewat akun media sosialnya pada Jumat (20/8).

Pemain asal Korea Selatan ini menjelaskan alasannya mengapa memilih bergabung dengan Persis. Salah satu alasannya adalah ia mengaku terkesan dengan kualitas yang dimiliki oleh Persis pada tahun ini.

Terlebih ada beberapa pemain yang sudah pernah bermain dengannya salah satunya adalah Alberto Goncalves. Bahkan kepindahan Hyun-koo ini ada peran Beto di dalamnya. Hyun-koo mengaku beberapa kali dihubungi oleh Beto untuk bergabung ke Persis.

Baca Juga:

Cetak Hat-trick, Performa Ivan Carlos Dirasa Belum Memuaskan

Serangan Balik Jadi Senjata Persela di Liga 1 2021/2022

“Dari kemarin saya sering hubungi Beto. Kami sangat dekat setelah tiga tahun main bersama di Sriwijaya. Saya juga tahu Beto mainnya bagaimana, sebelumnya saya tanya dulu bagaimana Persis mainnya, lalu Beto jelaskan ke saya kalau tim ini bagus, serius, dan manajemen juga bagus," kata Hyun-koo.

"Beto bilang kalau kamu bisa kesini, nanti bantu tim kita. Saya jawab kalau Persis mau, saya akan sangat senang dan mau bergabung dengan Persis,” tambah pemain yang pernah bermain di K-League 1 tersebut.

Lebih lanjut, Hyun-koo menjelaskan selama berkarier di Indonesia, ia tidak pernah merasakan atmosfer pertandingan di Liga 2. Maka dari itu, Hyun-koo mencoba peruntungannya bersama Persis pada kompetisi tahun 2021 ini.

"Sampai sekarang saya belum pernah main di Liga 2 dan belum tahu Liga 2 seperti apa. Saya gabung ke Persis, jadi harus cepat adaptasi, menaikkan kondisi fisik, dan menyesuaikan tim serta taktik Persis," ujar Hyun-koo.

"Kelihatan tim sangat kompak. Banyak pemain bagus di sini, tapi tidak ada yang merasa paling unggul, merasa jadi bintang. Semua pemain satu suara dan satu target ke Liga 1," pungkas pemain yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya tersebut.

Liga 2 Breaking News Persis Solo Yu Hyun Koo
Posts

4.871

Bagikan