Zero Kasus COVID-19 di Piala Menpora 2021, Pemerintah Beri Apresiasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 April 2021
Zero Kasus COVID-19 di Piala Menpora 2021, Pemerintah Beri Apresiasi
Keterangan pers Menpora RI Zainudin Amali (tengah), bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pemerintah memberikan apresiasi atas maksimalnya protokol kesehatan selama Piala Menpora 2021. Terbukti hingga memasuki fase perebutan tempat ketiga, turnamen pramusim tim Liga 1 ini mencatatkan zero kasus Covid-19.

Ada 17 tim yang ikut serta pada ajang ini. Total sudah ada 36 pertandingan yang digelar sejak 21 Maret 2021 lalu. Partai pamungkas akan mempertemukan Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada final leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4).

Jalannya turnamen ini terbilang lancar. Seluruh suporter tertib untuk tak hadir di area pertandingan. Pertandingan pun bisa jalan sesuai jadwal, sesuai dengan stadion yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga:

Hadapi Persija, I Made Wirawan Belajar dari Kesalahan

Persib Tak Incar Gol Cepat demi Kalahkan Persija

Lebih melegakan lagi, Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 tak menemukan adanya kasus Covid-19. Pengecekan ini rutin dilakukan jelang pertandingan.

"Untuk kesekian kalinya kami berterima kasih kepada pemerintah. Protokol kesehatan yang ketat berjalan dengan hasil positif. Tidak ada indikasi atau klaster. Apresiasi juga kami sampaikan untuk pemerintah daerah," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di lobi Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4).

Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali memberikan pujian pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Penyelenggara mampu menjalankan komitmen, terutama soal disiplin protokol kesehatan.

Dalam sesi jumpa pers sebelum laga PSS Sleman lawan PSM Makassar, Zainudin Amali pun menunjukkan gelang warna hijau yang ada di tangannya. Perbedaan warna gelang pada setiap laga membuat gelang pada laga sebelumnya tak berlaku.

"Selain gelang, ada id card sebagai penanda khusus yang terlibat dalam pelaksanaan turnamen. Seperti yang sudah saya lihat di beberapa tempat selain di Solo, protokol kesehatan serius, disiplin. Alhamdulillah yang dikhawatirkan tidak terjadi," tutur Zainudin Amali.

Masih ada satu pertandingan tersisa, yakni final leg kedua yang mempertemukan Persija melawan Persib. Diharapkan laga ini turut berjalan lancar, hingga kemudian jalan menuju Liga 1 dan Liga 2 menjadi lebih terang.

"Kita selesaikan dulu Piala Menpora, sambil break dulu untuk PSSI dan PT LIB, untuk selanjutnya menunggu rencana pelaksanaan kompetisi," tutur Zainudin Amali.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 jelas menjadi yang ditunggu-tunggu. Saat ini para kontestan sudah gencar berburu pemain menatap pertarungan kompetisi musim ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Solo)

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Menpora Zainudin Amali Piala menpora Pssi Zainudin Amali Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan