Zidane Bingung Barcelona Tidak Mainkan Busquets

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Desember 2019
Zidane Bingung Barcelona Tidak Mainkan Busquets
Sergio Busquets (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bingung dengan keputusan Ernesto Valverde yang tidak memainkan Sergio Busquets pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB. Padahal, menurut Zidane, Busquets adalah pemain yang penting.

Ernesto Valverde lebih memilih memainkan Ivan Rakitic daripada Sergio Busquets. Bahkan, hingga akhir pertandingan, gelandang tim nasional Spanyol itu tidak diberikan kesempatan tampil meski Barca masih punya jatah satu pergantian pemain lagi.

Baca Juga:

Ernesto Valverde: Real Madrid Biasanya Menyulitkan di Camp Nou

5 Kejadian Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

El Clasico Imbang, Sergio Ramos Klaim Real Madrid Harusnya Dapat Dua Penalti

Sergio Busquets

Permainan Ivan Rakitic tidak bisa dikatakan buruk. Namun, berdasarkan pilihan Valverde pada beberapa laga ke belakang, Busquets adalah gelandang utama Barcelona pada musim ini.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Kami pikir Busquets akan bermain. Dia berada dalam daftar tim utama," ulas Zidane usai pertandingan seperti diwartakan Marca.

Pada musim ini di LaLiga, Barcelona 66,6 persen akan kalah ketika Sergio Busquets tidak tampil. Kabarnya, pemain bernomor punggung 5 itu tidak dalam kondisi fit.

"Kami mengetahui pemain seperti apa Busquets. Dia adalah pemain penting," timpal sang pelatih.

Sementara itu, Zidane mengaku puas bisa menahan Barcelona di Camp Nou. Zizou menilai, yang kurang dari El Clasico edisi kali ini hanyalah gol.

"Kami bermain pada laga yang serius. Kami fokus selama 90 menit penuh. Ini adalah Clasico yang bagus, pertandingan sepak bola yang baik," ungkap Zidane.

"Pertandingan hanya kurang gol. Kami harus senang dengan hasil ini karena bersua tim yang baik," kata Zidane.

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Barcelona bercokol di puncak, sedangkan Real Madrid menguntit pada peringkat kedua. Los Blancos dan Barca sama-sama mengoleksi 36 poin.

Sergio busquets Barcelona Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.520

Bagikan