BolaSkor.com - Chelsea saat ini menjadi sorotan besar di Inggris. Pasalnya akibat operasi militer yang dilancarkan Rusia ke Ukraina berdampak kepada Chelsea yang dimiliki Pengusaha Rusia, Roman Abramovich.

Abramovich dikenal dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Terkait hal tersebut Abramovich sedianya sudah melelang Chelsea demi kebaikan klub dan itu sudah tertera melalui laman resmi The Blues.

Akan tapi penjualan tak berjalan mulus. Malah, Pemerintah Inggris membekukan aset Abramovich yang berdampak hukuman ke Chelsea dengan larangan menjual tiket harian laga, penjualan merchandise, serta segala hal mengenai penjualan yang dapat menguntungkan Abramovich.

Baca Juga:

Chelsea Kena Hukuman, Tuchel Benarkan Mulai Ada Keraguan

Singgung Kasus Abramovich, Klopp Banggakan Pemilik Liverpool

Miliarder Inggris Ingin Selamatkan Chelsea dari Kehancuran

"Mengingat dampak signifikan dari sanksi hari ini terhadap klub sepak bola Chelsea dan potensi dampak dari ini, Pemerintah pagi ini menerbitkan lisensi yang mengizinkan sejumlah kegiatan terkait sepak bola untuk dilanjutkan di Chelsea," tutur pernyataan Pemerintah Inggris baru-baru ini.

"Ini termasuk izin bagi klub untuk terus memainkan pertandingan dan aktivitas terkait sepak bola lainnya yang pada gilirannya akan melindungi Premier League, piramida sepak bola yang lebih luas, penggemar setia, dan klub lain."

"Lisensi ini hanya akan mengizinkan tindakan tertentu yang disebutkan secara eksplisit untuk memastikan individu yang ditunjuk tidak dapat menghindari sanksi Inggris."

"Lisensi akan terus ditinjau dan kami akan bekerja sama dengan otoritas sepak bola."

Lisensi baru itu diyakini bakal mencegah Chelsea merekrut pemain-pemain baru, begitu juga memperpanjang kontrak pemain yang habis di musim panas ini.

Artinya, ada kans eksodus pemain Chelsea terjadi di musim panas 2022. Menilik data dari Mirror Football, ada 10 pemain yang berpeluang hengkang.

1. Antonio Rudiger

Kontrak bek tengah berusia 29 tahun berakhir di akhir musim. Nama Antonio Rudigers sudah banyak dibicarakan sepanjang musim ini dengan ketertarikan dari Real Madrid, Bayern Munchen, hingga PSG.

Rudiger akan jadi pemain dengan profil besar jika hengkang dari Chelsea, apalagi performanya tengah bagus karena konsistensi serta kelugasannya sebagai bek.

2. Andreas Christensen

Lebih muda empat tahun dari Rudiger dan kabarnya, Barcelona sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Andreas Christensen. Kehilangan bek asal Denmark bisa jadi kerugian untuk Chelsea.

Christensen bek yang konsisten, relatif muda tapi berpengalaman di level internasional. Terutamanya dia juga jadi andalan Thomas Tuchel di Chelsea.

3. Saul

Dipinjam dari Atletico Madrid dan Chelsea punya opsi beli di akhir kontrak, namun situasi rumit Chelsea dapat membatalkan niatan mereka jika ingin mempermanenkan kontraknya. Saul (27 tahun) mulai beradaptasi baik dengan permainan Chelsea.

Kemampuan serba bisa bermain di banyak posisi jadi nilai plus untuk pemain asal Spanyol.

4. Cesar Azpilicueta

Sudah bermain untuk Chelsea sejak 2012 dan meraih sukses besar di sana hingga kini jadi kapten tim. Kepergian Cesar Azpilicueta (32 tahun) masih dapat dimaklumi karena usianya sudah di atas 30 tahun.

Barcelona juga dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengannya. Azpilicueta pemain yang dapat bermain sebagai full-back kiri, kanan, hingga bek tengah.

5. Charly Musonda

Diboyong klub pada usia muda pada 2012 dengan prospek besar di masa depan, tapi Charly Musonda tak punya banyak kesempatan bermain di tim utama terutamanya karena masalah cedera.

Pemain asal Belgia sudah menuturkan pada November lalu bahwa dia akan meninggalkan Chelsea pada akhir kontraknya. Musonda (25 tahun) sudah tiga kali dipinjamkan ke Real Betis, Celtic, dan Vitesse Arnhem.

6. Thierno Ballo
7. Xavier Simons
8. George McEachran
9. Sam McClelland
10. Josh Brooking