BolaSkor.com - Kontrak pemain-pemain yang akan berakhir di akhir musim 2021-2022 kini menjadi perhatian klub pemilik. Bagaimana tidak, situasi mereka tak ideal jika tak segera diselesaikan sampai kontrak berakhir pada Juni 2022.

Pemain-pemain dalam posisi itu ada pada posisi yang lebih unggul dibanding klub: memiliki kekuatan menentukan masa depan. Klub tak memiliki banyak opsi kepada mereka yang kontraknya akan berakhir di akhir musim.

Para pemain bisa dilepas gratis di akhir musim dan klub memanfaatkan servisnya selama mungkin, atau menjualnya pada Januari 2022 (bursa transfer musim dingin) untuk mendapatkan uang. Cara lainnya adalah meyakinkan pemain teken kontrak baru.

Baca Juga:

Ironis, Barcelona Belum Bisa Mainkan Ferran Torres

Gagal Perpanjang Kontrak, Barcelona Ingin Tukar Dembele dengan Martial

Gara-gara Agen Pemain, Van De Beek Terjebak dengan Man United

Tak ayal bagi beberapa klub Eropa menyelesaikan urusan kontrak itu lebih penting saat ini ketimbang merekrut pemain baru, apalagi jika mereka pemain-pemain andalan tim. Berikut 10 pemain dengan status free agents di akhir musim 2021-2022.

1. Paul Pogba

Sudah membela Manchester United sejak 2016 dan performanya angin-anginan di sana. Tapi itu tak menutupi talenta besarnya sebagai pemain serta pengalaman sukses di level klub dan internasional, apalagi dia masih berusia 28 tahun.

Mengingat agennya Mino Raiola, Man United akan menemui kesulitan untuk bernegosiasi dengannya. Melepasnya gratis juga sayang untuk pemain sekalibernya. Menarik untuk dinanti.

2. Kylian Mbappe

Real Madrid sudah memulai psywar sejak musim panas 2021 untuk merekrut Kylian Mbappe dari PSG. Mbappe pun punya mimpi bermain di Madrid. Jadi tinggal masalah waktu sebelum striker timnas Prancis gabung Madrid. Akankah itu menjadi kenyataan? Layak dinanti.

3. Franck Kessie

Tiga tahun di AC Milan dan jadi pemain penting di lini tengah. Kini nasib pemain berusia 25 tahun tak jauh berbeda dari Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu - keduanya telah hengkang. Franck Kessie (25 tahun) diminati banyak klub Eropa dan Milan punya ujian besar jika ingin menjaganya.

4. Alexandre Lacazette

Arsenal sedang dalam masalah di lini depan. Pierre-Emerick Aubameyang bisa hengkang karena masalah indisipliner, sementara Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette kontraknya berakhir di akhir musim. Nama yang disebut terakhir belakangan jadi pemain penting Arsenal.

Kendati sudah berusia 30 tahun, Lacazette tampil bagus sebagai pemimpin serangan Arsenal di depan menggantikan Aubameyang. Terlebih dia cocok jadi contoh bagi pemain-pemain muda Arsenal.

5. Hugo Lloris

Kapten dan kiper andalan Tottenham Hotspur selama 10 tahun terakhir. Tak disadari kontrak Hugo Lloris (35 tahun) akan berakhir dan pada usia tersebut relatif muda untuk ukuran kiper. Ada potensi besar Tottenham memperpanjangnya atau menggantikannya dengan kiper lain. Soal pengalaman dan kualitas tak perlu dipertanyakan lagi.

6. Ousmane Dembele

Pemain yang belakangan kembali menarik perhatian, dengan kabar ia tak mau teken kontrak baru di Barcelona karena gajinya dikurangi. Kendati rawan cedera, pemain berusia 24 tahun dapat mengubah pertandingan dengan kualitasnya, khususnya dalam kondisi prima. Tak heran masih banyak klub yang berminat kepadanya.

7. Luka Modric

Sudah bermain untuk Real Madrid dari 2012, meraih sukses besar, memenangi Ballon d'Or dan jadi andalan di lini tengah bahkan di usianya saat ini (35 tahun). Tak ada tanda-tanda penurunan performa dan masih ada peluang Luka Modric bertahan di Madrid.

8. Luis Suarez

Membantu Atletico Madrid memenangi titel LaLiga setelah sukses bersama Barcelona. Kontrak pemain berusia 34 tahun juga akan berakhir di akhir musim. Menilik pengalaman serta kualitasnya sebagai penyerang yang lincah, punya pergerakan bola bagus, dan insting mencetak gol, Atletico berpeluang mempertahankannya setidaknya untuk satu musim.

9. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger bersama Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta merupakan bek-bek Chelsea yang kontraknya akan berakhir. Ketiganya pemain penting tapi di antara mereka, Rudiger dan Christensen akan mengundang atensi klub-klub Eropa lainnya. Menarik melihat perkembangan situasi mereka.

10. Paulo Dybala

Sudah bermain untuk Juventus dari 2015 dan di musim ini inkonsisten bermain karena diganggu cedera dan kebugaran. Paulo Dybala (28 tahun) performanya juga menurun dibanding musim-musim sebelumnya dan Juventus berpeluang melepasnya.