BolaSkor.com - Semenjak dibeli dari Ajax Amsterdam pada 2020 oleh Manchester United, karier Donny van de Beek tak bisa disebut berjalan dengan baik. Baik di era Ole Gunnar Solskjaer hingga kini Ralf Rangnick, pemain berusia 24 tahun masih jarang bermain.

Pada musim panas 2020 Van de Beek sedianya bisa saja pindah ke Everton baik itu dengan status pinjaman atau permanen. Namun agennya Guido Albers mampu meyakikannya bertahan di Old Trafford.

Kini Van de Beek ada pada situasi sulit sebab ia tak lagi diwakili oleh Albers sejak Oktober 2020, dan menunjuk Ali Dursan sebagai agennya. Van de Beek disinyalir meminta kepada Dursan untuk mencarikan klub baru pada Januari 2022.

Dengan adanya Piala Dunia 2022 Van de Beek ingin tampil sesering mungkin di level klub untuk menjaga performa, agar Louis van Gaal dapat membawanya ke skuad tim. Permasalahannya tak semudah itu bagi Van de Beek meninggalkan Man United.

Baca Juga:

Man United 3-1 Burnley: Red Devils Jaga Rekor di Penghujung Tahun

Sudah Waktunya Manchester United Copot Jabatan Kapten Harry Maguire

Bruno Fernandes Terancam Jadi Korban Taktik Rangnick

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Albers masih memegang hak untuk Van de Beek dan tidak bisa melepasnya dari kesepakatan kontrak yang disetujui 18 bulan lalu. Dursan tak bisa bergerak selagi menanti izin dari Albers. Artinya, Van de Beek tak bisa pergi meninggalkan United.

“Sangat sulit untuk melihat bagaimana Van de Beek bisa bergerak di jendela ini. Dursan tidak bisa mendapatkan mandat untuk menyetujui kesepakatan karena Donny masih terikat kontrak untuk diwakili oleh agensi Albers," demikian pernyataan dari Mirror.

“Perjanjian dua tahun itu tidak akan berakhir sampai akhir musim. Jadi, kecuali ada sesuatu yang berubah, pemain akan tetap di Manchester," tambah pernyataan tersebut.

Van de Beek hanya menjadi starter selama 19 kali sejak Solskjaer memboyongnya ke Old Trafford pada September 2020. Pemain yang sempat dikaitkan dengan Barcelona kabarnya juga diincar Newcastle United. Musim ini Van de Beek hanya bermain selama 96 menit di bawah arahan Rangnick. Situasi itu tak ideal untuk Van de Beek.