10 Pemain yang Pernah Direkrut Manchester United dari LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Juli 2022
10 Pemain yang Pernah Direkrut Manchester United dari LaLiga
Ander Herrera dan Sir Bobby Charlton (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Manchester United dalam upaya merekrut gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tak kunjung berakhir - bahkan cenderung melelahkan. Pasalnya saat ini transfer itu masih rumit.

Sedianya tidak ada masalah dari kesepakatan kedua tim. Barcelona sepakat dengan tawaran Man United sebesar 85 juta euro, plus bonus, permasalahannya kini ada pada De Jong.

Meski ada kompatriotnya, Donny van de Beek dan Erik ten Hag, yang juga pernah melatihnya di Ajax Amterdam, De Jong bersikeras bertahan di Barcelona arahan Xavi. Situasi itu yang membuat transfer berjalan rumit.

Baca Juga:

Marcus Rashford Antusias Mulai Awalan Baru di Bawah Arahan Erik ten Hag

Kabar Transfer Man United: Perkara De Jong Ribet, Martinez Merapat

Menilik Kabar Transfer Man United soal De Jong dan Martinez

Transfer De Jong masih rumit, tetapi ini bukan kali pertama Man United mengincar pemain yang bermain di LaLiga. Di masa lalu klub cukup sering memboyong pemain dari LaLiga. Siapa saja?

1. Raphael Varane

Bek asal Prancis berusia 29 tahun ke Man United pada 2021 setelah 10 tahun (satu dekade) di Real Madrid. Kesuksesan besar diraih Varane di Los Blancos dan ia membawa pengalaman serta kualitas ke Man United.

Musim pertama Varane tak berjalan baik, begitu juga Man United secara kolektif. Menarik dinanti bagaimana kelanjutan cerita Varane di klub.

2. Eric Bailly

Jauh sebelum Varane datang ada Eric Bailly. Bek tengah asal Pantai Gading gabung Man United dari Villarreal pada 2016 sebesar 30 juta poundsterling. Bek berusia 28 tahun mengalami fase naik turun di Man United.

Bailly direkrut ketika tim dilatih Jose Mourinho. Namun Bailly tak pernah jadi bek reguler di bawah arahannya, begitu juga dengan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Cukup hebat ia bertahan sampai saat ini.

3. Victor Valdes

Legenda Barcelona. Produk La Masia yang bermain di tim utama dari 2002 hingga 2014 dan meraih kesuksesan besar. Valdes punya 20 caps dengan timnas Spanyol kala persaingan di sana ketat dengan adanya Iker Casillas.

Man United merekrutnya gratis pada Januari 2015 dari Barcelona. Valdes hanya dua kali tampil di Premier League, lalu dibekukan oleh Louis van Gaal di tim utama setelah menolak bermain di tim U-21. Pergi ke Middlesbrough pada 2016.

4. Ander Herrera

Sempat gagal merekrutnya dari Athletic Bilbao pada 2013, Man United bersabar dan kembali coba mendatangkannya pada 2014 dan sukses melakukannya. Ander Herrera pernah terpilih memenangi penghargaan Player of the Year Sir Matt Busby pada musim 2016-2017.

Herrera tampil 189 kali untuk Man United selama lima tahun bermain di sana, sebelum gabung PSG pada 2019. Herrera punya karakter kuat dalam permainannya hingga sempat dinilai layak jadi kapten United.

5. David De Gea

Sudah sangat layak disebut legenda Man United. David De Gea pemain paling senior saat ini dalam skuad dan sudah 10 tahun (satu dekade) membela United. Sempat merasakan titel Premier League di bawah arahan Sir Alex Ferguson dan tidak beruntung setelahnya.

De Gea (31 tahun) kiper utama Man United, sempat menurun performanya, tapi kini kembali jadi andalan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Berikut lima nama lainnya yang direkrut Man United dari LaLiga:

6. Angel Di Maria (2014-2015)
7. Gerard Pique (2004-2008)
8. Ricardo (2002-2005)
9. Quinton Fortune (1999-2006)
10. Jordi Cruyff (1996-2000)

Manchester United Trivia Sepak Bola LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan