100 Laga Lewandowski di Liga Champions, Lalui Jumlah Gol Messi dan Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 November 2021
100 Laga Lewandowski di Liga Champions, Lalui Jumlah Gol Messi dan Ronaldo
Gol Robert Lewandowski ke gawang Benfica (@championsleague)

BolaSkor.com - Laju Bayern Munchen tak terbendung di Liga Champions 2021-2022. Berada di grup E, Raksasa Bavaria sudah memastikan tiket ke-16 besar Liga Champions dengan sapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Teranyar, Bayern melumat Benfica di Allianz Arena, Rabu (03/11) dini hari WIB pada laga keempat grup E. Hat-trick gol ditorehkan Robert Lewandowski (26', 61', 84') dan dua gol lainnya dicetak Serge Gnabry (32') dan Leroy Sane (49'), yang diperkecil gol Morato (38') dan Darwin Nunez (74').

Benfica mencetak dua gol dari dua peluang tepat sasaran mereka dengan 34 persen penguasaan bola, sementara Bayern dengan 66 persen penguasaan bola melepaskan 24 tendangan (12 tepat sasaran).

Baca Juga:

Bayern Munchen Minati Erling Haaland, Lewandowski Terganggu

5 Kandidat Terkuat Pemenang Ballon d'Or 2021

Hasil Laga Liga Champions: Chelsea Menang, Man United Bawa Satu Poin dari Italia

Laga Bayern vs Benfica

“Hari ini permainan memiliki hal-hal yang sangat baik dari kami, dengan pemain yang berperilaku sangat baik dan belum banyak bermain. Saya tidak akan mengatakan itu hasil yang berat, mengingat kualitas Bayern, tetapi itu tidak mudah," tutur pelatih Benfica Jorge Jesus di laman resmi UEFA.

"Mereka hampir selalu mencetak empat atau lima gol. Kami tidak pergi dari sini dengan puas, tetapi tidak terlalu normal untuk mencetak dua gol di sini. Ada hal-hal bagus yang tersisa untuk strategi kami."

Laga melawan Barcelona akan sangat krusial bagi Benfica untuk menjaga asa lolos ke-16 besar. Pasalnya setelah Bayern lolos, satu tiket tersisa direbutkan Barcelona yang kini punya enam poin dan juga Benfica dengan empat poin.

“Kami harus pragmatis dan objektif. Ketika sampai pada undian, dengan Bayern dan Barcelona, kami hampir tidak diharapkan untuk lolos. Tetapi mengingat kualitas kami, kami masih mempertanyakan kualifikasi Barca," imbuh Jesus.

"Kami memiliki peluang hanya untuk bergantung pada kami. Tapi satu pertandingan pada satu waktu. Pertama dengan Barcelona dan kemudian dengan Kiev."

Torehan Rekor Robert Lewandowski

Sementara Barca dan Benfica masih merebutkan satu tiket tersisa, Bayern arahan Julian Nagelsmann bisa sedikit rileks merotasi skuadnya di dua laga tersisa. Sementara itu Lewandowski menorehkan rekor spesial.

Usia 33 tahun seolah hanya angka di atas kertas bagi penyerang asal Polandia. Pundi-pundi golnya terus bertambah usai memecahkan rekor Gerd Muller di Bundesliga musim lalu.

Laga melawan Benfica jadi penanda laga ke-100 Lewandowski di Liga Champions. Dia menandakannya dengan 81 gol dan dengan jumlah laga yang sama, Lewandowski mengalahkan catatan gol Lionel Messi (77 gol) dan Cristiano Ronaldo (64 gol).

Ronaldo baru mencatatkan 80 gol di Liga Champions di laga ke-116 dan Messi pada laga ke-102. Pada 2021 ini juga Lewandowski memainkan 49 pertandingan dengan catatan 59 gol dan sembilan assists.

"Dia (Lewandowski) memainkan olahraga yang berbeda; dia berada di liga yang berbeda. Dia masih memiliki beberapa tahun lagi, dia bisa mengejar mereka (Messi dan Ronaldo)," tutur eks striker Bayern, Mario Gomez.

Lewandowski juga - menurut Squawka - mencetak lebih banyak gol (delapan) ketimbang 26 tim yang bermain di Liga Champions musim ini. Hat-trick Lewandowski juga menjadi yang keempat ditorehkannya di Liga Champions.

Hanya ada tiga pemain yang menorehkannya sebanyak empat kali atau lebih, dua pemain lainnya adalah Ronaldo (delapan) dan Messi (delapan).

“Dalam pertandingan Liga Champions ke-100 dia mencetak hat-trick dan memberikan assist. Hari ini lagi dia menunjukkan bahwa dia saat ini adalah salah satu striker terbaik dalam permainan," ucap Giovanni van Bronckhorst, Pengamat Teknik UEFA.

"Dia menunjukkan kecepatan dan kemampuannya untuk berlari masuk ke ruang dan menyelesaikannya dengan chip bola yang bagus. Malam yang spesial untuknya dan penampilan yang hebat."

Breaking News Liga Champions Lewandowski Robert Lewandowski Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan