15 Tahun Mengabdi di Real Madrid, Marcelo Pergi dengan Emosional

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Juni 2022
15 Tahun Mengabdi di Real Madrid, Marcelo Pergi dengan Emosional
Marcelo (Twitter)

BolaSkor.com - 15 tahun pengabdian Marcelo di Real Madrid telah berakhir. Dari pemain yang diplot menggantikan legenda Madrid, Roberto Carlos, Marcelo mengukir sejarah sendiri seperti kompatriotnya tersebut.

Marcelo mengisi posisi bek kiri dan dalam kondisi prima sangat berbahaya saat menyerang, seolah ia menjadi penyerang sayap dengan kemampuan mencetak gol dan memberikan umpan silang.

Kesuksesan besar diraihnya di Real Madrid melalui total 25 trofi di antaranya lima titel Liga Champions dan enam titel LaLiga. Kontraknya pun berakhir di akhir Juni ini dan tidak ada perpanjang kontrak.

Baca Juga:

Man United Resmi Tawar De Jong, Barcelona Jual Mahal

Bek Kiri Real Madrid Bikin Manchester United Jatuh Hati

Kabar Gembira untuk Manchester United, Barcelona Korting Harga Frenkie de Jong

"Hari ini adalah hari paling bahagia sejak saya berada di Madrid karena ketika saya pergi, saya menyadari bahwa saya telah meninggalkan warisan," kata Marcelo sambil menahan tangisan, seperti dilansir dari BBC Sport.

"Saya akan selalu mendukung Real Madrid dan bersama-sama kami memutuskan untuk meninggalkannya dengan baik, dan melalui pintu depan."

“Saya tidak merasa seperti seorang legenda. Hidup tidak berakhir di sini. Saya akan terus bermain. Saya yakin saya bisa melanjutkan tetapi saya tidak terlalu memikirkan masa depan."

"Hal yang paling sulit adalah mengucapkan selamat tinggal. Mengenakan jersey ini adalah yang paling indah."

Marcelo memiliki 545 penampilan untuk Madrid di seluruh kompetisi sejak gabung dari Fluminense pada 2007. Presiden Madrid, Florentino Perez, juga mengantarkan kepergiannya dari Madrid.

“Kami ingin memberikan penghormatan penuh semangat kepada kapten hebat kami. Kami berbicara tentang seorang legenda, pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah Real Madrid," tutur Perez.

"Marcelo yang terhormat, Anda telah mencapai semua impian. Anda telah memenangkan segalanya. Anda tidak diragukan lagi adalah salah satu bek sayap terbaik dalam sejarah sepak bola dunia, pemain yang unik."

Dua klub Eropa, Fenerbache dan Olympique Marseille, dikabarkan tertarik merekrut pemain berusia 34 tahun tersebut. Selain dua klub itu ada kans juga Marcelo pensiun di kampung halamannya di Brasil.

Madrid Real Madrid Marcelo Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan