BolaSkor.com - Manchester United akhirnya memberikan tawaran resmi perdana kepada Barcelona untuk memboyong Frenkie de Jong. Namun kubu Blaugrana masih jual mahal.

Manchester United telah dikaitkan dengan De Jong sejak awal bulan ini. Erik ten Hag selaku manajer anyar tampak ingin menjadikan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam tersebut sebagai jenderal lapangan tengah Setan Merah.

De Jong sendiri awalnya tak antusias menanggapi rumor ketertarikan Manchester United. Ia mengaku masih ingin melanjutkan karier di Barcelona.

Baca Juga:

Titik Terang dari Saga Transfer Frenkie de Jong

Kabar Gembira untuk Manchester United, Barcelona Korting Harga Frenkie de Jong

Siapkan 70 Juta Euro untuk De Jong, Man United Nantikan Respons Barcelona

Namun situasinya berubah dengan cepat. Pendirian De Jong dikabarkan mulai goyah dan kini siap pindah ke Inggris.

Hal tersebut direspons dengan cepat oleh Manchester United. Menurut berbagai sumber, raksasa Inggris tersebut telah memberi tawaran resmi sebesar 60 jut euro dengan bonus tambahan 10 juta euro lagi untuk mewujudkan transfer ini.

Namun Barcelona dengan tegas menolak tawaran ini. El Barca berharap bisa menjual pemain berkebangsaan Belanda tersebut dengan harga 100 juta euro.

Meski telah menolak, Barcelona dan Manchester United masih melanjutkan negosiasi. Kedua pihak masih mencari harga yang cocok.

Belum diketahui langkah apa yang akan dilakukan Manchester United. Menyertakan sejumlah pemain dalam paket penawaran bisa menjadi opsi yang diambil.

Di sisi lain, Barcelona juga sadar sulit untuk menjual De Jong sesuai harga yang diinginkan. Bukan tidak mungkin mereka akan menerima tawaran berikutnya dari Manchester United.

Barcelona juga membutuhkan dana segar dalam waktu cepat. Tim asuhan Xavi Hernandez dikejar waktu untuk merampungkan transfer Robert Lewandowski serta mencari pengganti De Jong.