BolaSkor.com - Duel panas akan tersaji dalam lanjutan Premier League 2020-2021 saat Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/2) pukul 23.30 WIB. Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit dan sulit diprediksi.

Kedua tim datang ke pertandingan ini dengan modal yang cukup baik. Chelsea dan Manchester United sama-sama meraih hasil positif dalam kiprahnya di kompetisi Eropa.

Chelsea membuka peluang melaju ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada leg pertama, tengah pekan kemarin. The Blues hanya butuh hasil imbang saat bertindak sebagai tuan rumah untuk lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Manchester United: Ujian Sulit Sang Anak Baru

Arti Penting Laga Kontra Man United di Mata Tuchel

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Manchester United

Sementara Manchester United memang hanya meraih hasil imbang saat menjamu Real Sociedad pada leg kedua 32 besar Liga Europa. Namun hasil tersebut sudah cukup membawa mereka lolos ke 16 besar dan akan bertemu AC Milan.

Hasil positif tersebut diyakini akan membuat Chelsea dan Manchester United memiliki tambahan motivasi untuk memenangi pertandingan ini. Apalagi kedua tim sama-sama butuh tambahan tiga poin dengan alasan yang berbeda.

Meski Chelsea bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United juga memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangi pertandingan. Setidaknya ada tiga alasan yang mendukung prediksi tersebut:

1. Belum Terkalahkan dalam laga tandang

Manchester United

Manchester United punya rekor mentereng kala melakoni laga tandang di Premier League musim ini. Mereka belum sekali pun menelan kekalahan dari 12 lawatan ke markas tim lain.

Dari jumlah tersebut, Manchester United memenangi delapan di antaranya. Sementara empat sisanya berakhir imbang.

Tak heran jika Manchester United kini menjadi pesaing utama Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League 2020-2021. Bruno Fernandes dan kawan-kawan kini menduduki peringkat kedua dengan raihan 49 poin.


2. Rekor apik Solskjaer kontra Chelsea dan Tuchel

Chelsea vs Manchester United

Manchester United punya rekor mentereng saat bersua Chelsea sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Mereka hanya kalah satu kali dari tujuh pertemuan.

Menariknya, Manchester United selalu meraih poin penuh dari tiga kesempatan bertandang ke Stamford Bridge. Fakta tersebut tentu akan menimbulkan trauma tersendiri di skuat Chelsea.

Selain itu, rekor buruk juga menghantui Tuchel. Saat menangani Paris Saint-Germain, tim asuhannya sempat kalah dua kali saat menjamu Manchester United.

Bukan tidak mungkin dua rekor tersebut akan berlanjut. Apalagi Manchester United juga akan ngotot meraih kemenangan demi menjaga jarak dengan Manchester City.


3. Tumpulnya Lini depan Chelsea

Timo Werner

Masalah lain yang juga dihadapi Chelsea saat menjamu Manchester United adalah masih tumpulnya lini depan mereka. Terutama saat berlaga di Premier League.

Sejak Tuchel berkuasa, Chelsea memang mampu mencetak delapan gol dari enam laga di Premier League. Namun hanya dua gol yang disumbangkan penyerang yaitu Olivier Giroud dan Timo Werner.

Masalah ini bisa menghambat Chelsea untuk meraih kemenangan. Meskipun lini pertahanan Manchester United juga tengah bermasalah.