BolaSkor.com - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengungkapkan tiga bek paling tangguh yang pernah dihadapi dalam kariernya. Satu bek berasal dari Real Madrid dan dua bek lagi merupakan rekan setimnya di Bayern.

Lewandowski, 30 tahun, memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa dengan kemampuannya dalam mengonversi peluang menjadi gol. Bomber asal Polandia memiliki tipikal klasik pemain nomor punggung 9: striker haus gol dan predator di kotak penalti lawan.

13 tahun menggeluti karier profesional, Lewandowski sudah menghadapi begitu banyak bek-bek tangguh yang menjadi hadangan dalam upayanya mencetak gol. Di antara bek-bek tangguh yang pernah dihadapinya, Lewandowski memilih tiga nama.

Sergio Ramos, bek sekaligus kapten Real Madrid, menjadi lawan tertangguh Lewandowski di Eropa. Menurutnya, Ramos tidak sekedar jago bertahan melainkan juga mampu membangun serangan dari belakang dengan operannya yang akurat - bahkan bisa mencetak gol di situasi bola mati.

Baca Juga:

Ketika Kekalahan dari Liverpool "Membuka Mata" Petinggi Bayern Munchen

Ingin Pensiun di Bayern Munchen, Lewandowski Patahkan Hati Real Madrid

Efisiensi Gol Lewandowski Melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Robert Lewandowski vs Sergio Ramos

"Di Liga Champions, Sergio Ramos. Dia adalah bek tengah yang baik, dan tidak hanya secara defensif, tetapi juga saat menguasai bola," ucap Lewandowski, sebagaimana dilansir dari Goal.

Sementara dua nama lainnya datang dari Bayern, duet lini belakang asal Jerman: Jerome Boateng dan Mats Hummels. "Di Bundesliga, Jerome Boateng dan Mats Hummels. Mereka selalu jadi tantangan dan tidak mudah menghadapi mereka," jelas Lewandowski.

Jerome Boateng dan Mats Hummels

Unik, Lewandowski tidak memasukkan nama bek Liverpool, Virgil van Dijk, ke dalam daftar bek-bek tangguh yang pernah dihadapinya. Padahal, bek seharga 75 juta poundsterling itu menghentikan langkah Bayern di 16 besar Liga Champions 2018-19.