3 Gelandang Top dalam Pusaran Transfer Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Agustus 2019
3 Gelandang Top dalam Pusaran Transfer Real Madrid
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Transfer Real Madrid di bursa transfer musim panas ini akan berakhir apabila mereka merekrut setidaknya satu gelandang baru. Saat ini, dilansir dari AS dan sumber-sumber lainnya, ada tiga gelandang top yang berada dalam pusaran transfer Madrid.

Ketiga gelandang itu adalah Paul Pogba (Manchester United), Donny van de Beek (Ajax Amsterdam), dan Christian Eriksen (Tottenham Hotspur). Prioritas Madrid di antara ketiga nama itu adalah Pogba.

Tapi, tidak mudah bagi El Real merekrut gelandang Prancis berusia 26 tahun tersebut. Man United tak ingin melepasnya. Andai pun harus dijual, Setan Merah membanderol juara Piala Dunia 2018 itu sebesar 170 juta euro.

Baca Juga:

7 Faktor Perbandingan Dua Pemain Incaran Real Madrid: Paul Pogba dan Donny van de Beek

Presiden Tottenham Hotspur Tawarkan Langsung Christian Eriksen kepada Real Madrid

Eriksen Masuk Radar Real Madrid dan Manchester United, Pochettino Berikan Respons

Paul Pogba

Madrid menemui 'tembok tebal' karena banderol itu. Apalagi, mereka sudah menghabiskan 200 juta euro lebih untuk merekrut Eden Hazard, Eder Militao, Luka Jovic, dan Ferland Mendy.

Kabarnya, tawaran Madrid sebesar 35 juta euro plus James Rodriguez ditolak mentah-mentah United. Tak ayal Madrid menyiapkan dua alternatif lainnya. Van de Beek dan Eriksen jadi rencana B tim asuhan Zinedine Zidane.

Keduanya jadi opsi yang realistis dan - pastinya - lebih murah dari Pogba. De Beek bisa direkrut pada kisaran 50-60 juta euro, begitu juga Eriksen yang kontraknya berakhir dengan Spurs tahun depan dan ia tak punya niatan memperpanjangnya.

Donny van de Beek

Eriksen sedianya berpotensi memicu efek domino. Jika Madrid sangat serius mengincar Pogba dan berhasil merekrutnya, maka Eriksen bisa langsung jadi pengganti Pogba di Man United karena mereka juga mengincar pemain berusia 27 tahun itu.

Madrid membutuhkan amunisi baru di lini tengah karena usia Luka Modric yang tak lagi muda. Selain itu, mereka telah meminjamkan Dani Ceballos ke Arsenal dan Marco Asensio cedera.

Peluang Real Madrid Merekrut Paul Pogba: 40%
Peluang Real Madrid Merekrut Donny van de Beek: 60%
Peluang Real Madrid Merekrut Christian Eriksen: 50%

Madrid dihadapkan pada situasi yang berbeda dari ketiga gelandang itu. Di antara ketiganya, Madrid paling berpeluang merekrut Van de Beek karena kabarnya pemain asal Belanda itu mencapai kesepakatan personal gabung Madrid. Usianya juga jauh lebih muda dari kedua gelandang lainnya (baru berusia 22 tahun).

Breaking News Bursa transfer Real Madrid Paul Pogba Christian eriksen Donny van de Beek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan