BolaSkor.com - FC Barcelona sudah jor-joran belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Kini, saatnya Blaugrana menjual beberapa pemain di area yang disesaki stok pemain. Sektor lini tengah atau gelandang akan jadi prioritas Barcelona dalam upaya perampingan skuat.

Barcelona telah merekrut Neto, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Emerson, dan Junior Firpo, di musim panas ini. Kedatangan De Jong dari Ajax Amsterdam menambah padat kuantitas pemain Barca di lini tengah.

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, memberi indikasi adanya kemungkinan Barca mengurangi pemain di area tengah permainan.

Baca Juga:

Barcelona Persilakan Ivan Rakitic Angkat Kaki

Mode Senyap Arsenal Datangkan Philippe Coutinho

Liverpool Tutup Pintu untuk Coutinho, Peluang PSG dan Manchester United Membesar

"Menurut saya, Barcelona memiliki banyak pemain di lini tengah. Mari lihat apa yang akan terjadi, tetapi saya tidak tahu apakah ada pembelian atau penjualan lagi," ucao Ernesto Valverde.

"Pada musim 2019-2020, akan ada lebih banyak persaingan di lini tengah. Termasuk untuk Arturo Vidal yang menjadi pemain penting untuk Barcelona musim lalu," tambah dia.

Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Rafinha, Philippe Coutinho, Carles Alena, De Jong, Riqui Puig, Arthur, merupakan beberapa nama yang bercokol di lini tengah. Lantas, siapa yang akan pergi di antara mereka?

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Kesabaran Barcelona dan fans boleh jadi sudah berakhir untuk gelandang berusia 27 tahun. Menurut Sport-English, Philippe Coutinho masuk daftar jual pemain Barca karena ia bisa menghasilkan banyak uang dari penjualannya ke klub lain.

Banderol total 142 juta poundsterling dikeluarkan Barca untuk merekrutnya pada Januari 2018 dari Liverpool. Penampilannya tidak berkembang sejak saat itu. Wajar jika Coutinho masuk daftar jual pemain Barca.

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Namanya sudah disebut media-media Eropa sejak awak bursa transfer musim panas. Ivan Rakitic dikaitkan dengan PSG, Inter Milan, hingga Manchester United. Berbeda dengan Coutinho, fans dan Barcelona tidak punya masalah dengan Rakitic.

Hanya saja, gelandang berusia 31 tahun sudah lima tahun bermain untuk Barcelona dan meraih banyak trofi di sana. Jadi, sudah saatnya Rakitic hengkang dan memulai petualangan baru dengan klub lainnya.

Rafinha

Rafinha

Kontraknya berakhir tahun depan dan Barcelona lebih memilih menjualnya saat ini ketimbang melepasnya gratis tahun depan. Rafinha, 26 tahun, banyak diterjang cedera dalam perjalanan kariernya dan jarang bermain di tim utama Barca.

Rafinha bahkan sempat dipinjamkan ke Celta Vigo (2013-14) dan Inter (2018). Musim panas ini jadi waktu yang tepat bagi Rafinha hengkang dari Barca untuk mencari jam bermain yang lebih banyak di klub lain.