BolaSkor.com - Arsenal dilaporkan sedang berupaya meminjam gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu menjadi kejutan The Gunners di penghujung bursa transfer Premier League.

Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona masih belum menemukan titik terang. Kabarnya, pemain tim nasional Brasil itu tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde.

Peluang Philippe Coutinho menembus skuat utama Barcelona semakin menipis usai kedatangan Antoine Griezmann. Tidak heran, mantan pemain Inter Milan itu membuka peluang angkat kaki.

Sepanjang berita transfer Philippe Coutinho beredar, Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain adalah tiga klub yang paling sering dikaitkan. Maklum, kedua klub itu diprediksi punya kemampuan finansial yang cukup untuk menyelesaikan proses transfer.

Barcelona dikabarkan tidak akan melepas Coutinho di bawah angka 100 juta pounds. El Barca tidak ingin rugi besar karena mendatangkan Coutinho dari Liverpool pun membutuhkan dana 142 juta euro.

Baca Juga:

Mega Transfer Pepe dan Fernandes: Tak Selalu yang Berkilau Itu Indah

Unai Emery dan DNA Prancis Bikin Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Arsenal Resmikan Transfer Nicolas Pepe

Philippe Coutinho

Dilemanya, harga yang dipatok Barcelona justru menjadi tembok besar bagi klub-klub peminat. Sebab, jumlah tersebut dinilai terlalu tinggi untuk pemain yang tampil kurang bersinar pada musim lalu.

Tak kehilangan akal, Barcelona dikabarkan bersedia mengubah status transfer Coutinho menjadi peminjaman. Blaugrana berharap, Coutinho bisa mendapatkan menit bermain yang cukup untuk mengembalikan kemampuan terbaik.

Arsenal yang mendengar kabar tersebut langsung bergegas. Tidak perlu gembar-gembor, The Gunners sudah menjadwalkan pertemuan dengan Barcelona ketika kedua klub saling berhadapan pada ajang Joan Gamper Trophy, di Camp Nou, Senin (5/8) dini hari WIB.

Arsenal menilai status peminjaman yang tersemat pada Coutinho tidak akan merusak anggaran transfer. Sejauh ini, sebagian besar pengeluaran Arsenal di bursa transfer dihabiskan untuk merekrut Nicolas Pepe.

Peluang Arsenal mendapatkan Philippe Coutinho: 40 persen

Selama dalam status peminjaman, Arsenal tidak akan mundur dalam upaya memboyong Coutinho. Sebelumnya, klub asal London tersebut juga sudah meminjam pemain asal LaLiga lainnya yakni Dani Ceballos.